Home / Olahraga / Moyo Utara Optimis Raih Emas di O2SN dan FLS2N Kabupaten

Moyo Utara Optimis Raih Emas di O2SN dan FLS2N Kabupaten

SUMBAWA BESAR, SR (25/03/2018)

Camat Moyo Utara, Tajuddin SH melepas secara resmi 36 pelajar Sekolah Dasar (SD) yang menjadi duta Moyo Utara pada ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Lomba Seni Siswa nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Sumbawa, Minggu (25/3). Hadir di antaranya Ketua PGRI Moyo Utara, Zakariah S.Pd, dan Ketua Kontingen Sahabuddin S.Pd serta orang tua murid.

Dalam sambutannya, Camat Tajuddin mengharapkan duta Moyo Utara ini mampu mencatat sejarah dengan meraih predikat membanggakan di dua ajang tersebut. Tentunya prestasi O2SN dan FLS2N sebelumnya yang hanya mampu menyumbang perunggu, pada event yang sama kali ini dapat meraih medali emas sekaligus mewakili kabupaten di tingkat propinsi. Semangat untuk meraih prestasi ini sudah digelorakan melalui tagline “Dari Moyo Utara untuk Sumbawa”. “Kami ingin semua program ataupun event yang diikuti, Moyo Utara harus menjadi yang terbaik. Sebab Moyo Utara tidak hanya memiliki potensi sumberdaya alam, tapi juga sumber daya manusianya,” cetus Camat Inspiratif ini seraya berpesan kepada para peserta dapat menjaga kesehatan dan bertanding secara sportif. Tentunya bisa mengharumkan nama Kecamatan Moyo Utara maupun sekolah yang diwakilinya.

Sementara Ketua Kontingen, Sahabuddin S.Pd menyebutkan 36 orang peserta dan pelatih ini terdiri dari 21 untuk O2SN dan 10 FLS2N. Untuk O2SN, semua Cabor diikuti yakni Atletik, Bulutangkis, Renang, Senam, Karate dan Silat. Ia menargetkan peserta binaannya ini dapat bertanding maksimal dan merebut medali emas guna memperbaiki prestasi O2SN terdahulu. “Sebelumnya khusus Karate kita meraih medali perunggu, insya Allah akan diupayakan medali emas,” katanya.

Target ini ungkap Sahabuddin, tidak muluk-muluk karena memang para peserta sudah dipersiapkan secara maksimal. Tinggal nanti kemampuan mereka dalam menghadapi lawan-lawannya. “Kita berharap dapat mewakili kabupaten, paling tidak, ada satu atau dua cabor atau bidang seni,” ucapnya.

Ketua PGRI Kecamata Moyo Utara, Zakariah S.Pd menyatakan rasa optimisnya kontingen Moyo Utara meraih emas terutama Cabor Silat. Sebab persiapan tahun ini lebih maksimal dibanding event yang sama sebelumnya. Terlebih lagi, peserta yang ikut tahun lalu sudah lebih matang saat mengikuti O2SN saat ini. “Ini modal bagi kita untuk menjadi yang terbaik. Selain persiapan yang matang, juga atlit yang dikirim merupakan unggulan hasil seleksi yang ketat. Target kita dua emas,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Sosok Kartini dari Pedalaman Hutan Tanaman Industri

LAMPUNG, SR (21/04/2018) Menjadi abdi pendidikan memang memiliki kenikmatan tersendiri, bagi mereka yang mencintai pendidikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *