Home / HukumKriminal / Kerja Ekstra, Disdukcapil Layani E-KTP di Luar Hari Kerja

Kerja Ekstra, Disdukcapil Layani E-KTP di Luar Hari Kerja

SUMBAWA BESAR, SR (19/03/2018)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa kini bekerja ekstra dalam melakukan perekaman E-KTP. Hal ini menyusul adanya Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 470/837/SJ, tanggal 7 Februari 2018 tentang Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan (GISA). Selain itu dalam rangka menyukseskan Pilkada Gubernur NTB 2018 dan Pemilu 2019. Terkait instruksi tersebut, Disdukcapil memberikan pelayanan plus kepada masyarakat berupa perekaman KTP-el (KTP elektronik) di luar hari kerja. Jajaran setempat akan memberikan pelayanan setiap hari Sabtu dan Minggu. Kegiatan perekaman KTP-el tersebut dimulai pada pukul 19.30 Wita bertempat di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Sumbawa.

Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, M Lutfi Makki S.Pd M.Si mengakui pelayanan plus tersebut. Pemerintah Kabupaten Sumbawa dalam hal ini memberikan perhatian khusus terhadap pembuatan KTP-el, mengingat dalam waktu dekat masyarakat Sumbawa sebagai bagian dari Provinsi NTB akan mengikuti Pemilihan Gubernur yang mensyaratkan harus memiliki KTP-el. Untuk itu, dihimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumbawa yang belum melakukan perekaman KTP-el untuk dapat memanfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik-baiknya, karena waktunya terbatas.

GISA itu sendiri merupakan program pemerintah pusat yang terdiri dari 4 program pokok. Yaitu Program Sadar Kepemilikan Dokumen Kependudukan, Program Sadar Pemutakhiran Data Penduduk, Program Sadar Pemanfaatan Data Kependudukan, dan Program Sadar Melayani Administrasi Kependudukan Menuju Masyarakat yang Bahagia. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Waspada ! Jambret Payudara Kambuh Lagi

SUMBAWA BESAR, SR (24/04/2018) Masyarakat terutama para gadis kudu waspada. Pasalnya aksi jambret payudara kambuh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *