Home / Ekonomi / Sudah Tuntas, Akses Jembatan Samota Dibuka

Sudah Tuntas, Akses Jembatan Samota Dibuka

SUMBAWA BESAR, SR (13/02/2018)

Pembangunan Jembatan Samota yang merupakan satu-satunya jembatan pelengkung di NTB, sudah selesai. Meski belum diresmikan, jembatan yang dikerjakan PT HK ini sudah dapat digunakan. Hal ini diungkapkan Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sumbawa, Lalu Suharmaji Kartawijaya ST, Selasa (13/2).

Menurut Suharmaji—akrab pejabat ramah ini disapa, akses jembatan yang selama ini ditutup untuk umum, dua hari lalu sudah dibuka. Kendati demikian sebelum dimanfaatkan, Suharmaji mengatakan, harus dilakukan pengecekan guna melihat kondisinya. Pengecekan ini dilakukan oleh Tim Kementerian PU.

Mengenai jalan Samota, Suharmaji menyebutkan sepanjang  24,5 kilometer mulai dari titik (simpangan) Labuhan Sumbawa sampai Limung Kecamatan Moyo Utara. Yang sudah dihotmix sepanjang 10 kilometer. Artinya masih tersisa 14,5 kilometer yang belum tertangani. Untuk Tahun 2018 ini, pihaknya akan membuka jalan yang tersisa sepanjang 2,5 kilometer menuju Labuhan Sawo, Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara.

Untuk diketahui, sejak beberapa minggu belakangan ini, area Jembatan Samota kerap dikunjungi masyarakat. Sebagian besar dari mereka menjadi lokasi itu sebagai tempat berselfi ria. Selain didukung jalan dua jalur yang mulus, pemandangan di jembatan tersebut cukup indah. Namun Kadis PUPR, Lalu Suharmaji mengingatkan masyarakat untuk tetap berhati-hati terutama yang membawa anak-anak. Sebab dari jembatan sampai dasar cukup tinggi sekitar 8 meter. Selain itu Suharmaji berharap masyarakat dapat menjaga asset bernilai miliaran ini. Pasalnya Jembatan Samota menjadi salah satu ikon di daerah ini. (SR)

Lihat Juga

ASPATAKI Sumbawa Terbentuk Dorong Kualitas Pelayanan TKI

SUMBAWA BESAR, SR (22/02/2018) Dewan Pengurus Cabang (DPC) Asosiasi Perusahaan Penempatan Tenaga Kerja Indonesia (ASPATAKI) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *