Home / HukumKriminal / Posisi Terlacak HP, Spesialis Jambret Tertangkap

Posisi Terlacak HP, Spesialis Jambret Tertangkap

MATARAM, SR (12/02/2018)

Sepak terjang RA alias Ali (22) berakhir, Sabtu (10/2) kemarin. Pemuda Desa Bentek, Kecamatan Pemenang Kabupaten Lombok Utara ini dibekuk polisi setelah melakukan aksi penjambretan di dua lokasi. Ali ditangkap Tim Gabungan Resmob 701 Reskrim Polres Mataram dan Opsnal Polsek Pagutan dalam drama penggrebekan rumah kost di Lingkungan Asak Pagutan Kota Mataram.

Sebelumnya pelaku yang meresahkan ini menyasar dua orang pengendara sepeda motor pada hari yang sama di dua lokasi berbeda. Awalnya pelaku menyasar Windi Ramdatul Hantini yang mengendarai sepeda motor di Jalan Pariwisata Kelurahan Monjok Kecamatan Selaparang Kota Mataram, Jumat (9/2) lalu. Selang beberapa saat pelaku beralih ke Kalan Sriwijaya Kelurahan Saptamarga, Kecamatan Cakranegara Kota Mataram. Di TKP ini pelaku menyasar korban bernama Evania. Dari kedua korban ini cukup banyak barang bukti yang berhasil digondol pelaku berupa sejumlah HP, Iphone, tab, jam tangan, uang dan surat penting lainnya. Selain itu polisi juga mengamankan dua unit sepeda motor Suzuki Satria FU warna Merah dan hitam yang digunakan pelaku untuk beraksi.

Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Senin (12/2) menjelaskan, penangkapan pelaku berawal dari CP Akun Google yang terdaftar pada HP Samsung J7 Pro milik korban Evania. Dari CP ini terlacak posisi HP tersebut yakni di daerah Asak Pagutan Kota Mataram. Tim Gabungan Resmob 701 dan Opsnal Polsek Pagutan langsung menyisir daerah itu kemudian timbul kecurigaan pada salah satu rumah kost yang di halamannya terparkir 2 unit sepeda motor Suzuki FU. Saat tim tiba di gerbang kost, ada seorang laki-laki keluar menggunakan motor Scoopy warna merah. Melihat gerbang terbuka, tim masuk lalu mengamankan dua orang salah satunya Ali yang sedang memegang HP. Ali berusaha menyembunyikan HP itu di bawah kasur tapi berhasil ditemukan. Setelah dicek nomor Imeinya diketahui HP J7 Pro benar milik korban Evania. Ikut diamankan teman pelaku berinisial HT. Di dalam kamar kost juga ditemukan barang bukti milik korban Windi Ramdatul Hantini serta barang-barang lain yang diduga hasil jambret di beberapa TKP.

Saat diperiksa, Ali mengaku aksi jambret itu dilakukan berasama RJ—pemilik Suzuki Satria FU warna hitam tanpa plat belakang, dan di bagian depan terpasang Nopol palsu DK 2000 LO. Hasil jambret ini digunakan untuk pesta narkoba di kost tersebut. Tanpa menunggu waktu lama, tim mengejar RJ di Lombok Tengah namun belum berhasil. Meski demikian tim menemukan beberapa potong pakaian milik RJ beserta barang hasil jambret di kos-kosannya wilayah Asak Pagutan Mataram. Sampai saat ini polisi masih mengidentifikasi keberadaan RJ. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Penumpang Lion Dilarang Naik Pesawat

SUMBAWA BESAR, SR (22/02/2018) Tuti dan dua orang pendampingnya kecewa berat dengan pelayanan Maskapai Lion ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *