Home / HukumKriminal / Geger, Mayat Bayi Hasil Aborsi Ditemukan di Pantai Labu Jontal

Geger, Mayat Bayi Hasil Aborsi Ditemukan di Pantai Labu Jontal

SUMBAWA BESAR, SR (11/02/2018)

Warga Dusun Labuan Jontal, Desa Teluk Santong, Kecamatan Plampang, geger. Sesosok mayat bayi ditemukan di pesisir pantai belakang pemukiman setempat, Minggu (11/2) pagi tadi pukul 07.00 Wita. Orok yang diduga hasil aborsi ini pertamakali ditemukan Nursidah alias Ibu Iduk (40) dan Rosmayanti (30)—keduanya warga Labu Jontal. Menurut keterangan Ibu Iduk, sebelum itu dia pergi membuang sampah ke pinggir pantai. Ia curiga melihat tas plastik warna hitam. Dia mendekat dan sekilas melihat sesosok bayi yang dibungkus dalam kain warna hitam di dalam tas plastik tersebut. Ibu Iduk curiga lalu memanggil Ibu Ibu Rosmayanti untuk bersama-sama mengecek lebih isi tas plastik itu. Ternyata benar isinya orok bayi yang sudah meninggal. Kemudian bayi itu dibawa ke pinggir jalan di pemukiman warga yang jaraknya sekitar 10 meter dari TKP dan diletakan di dalam sebuah kardus. Selanjutnya warga melaporkannya ke Polsek Plampang.

Kapolsek AKP Abdul Sani beserta anggota yang menerima informasi langsung menuju lokasi kejadian dan melakukan olah TKP awal. Polisi juga membawa mayat bayi tersebut ke Puskesmas Plampang untuk dilakukan visum et repertum (VER). Dari keterangan petugas medis Puskesmas Plampang dr Erna Istanti R bahwa diperkirakan bayi merupakan hasil aborsi yang usia kandungan sekitar 5–6 bulan. Diperkirakan aborsi dilakukan sekitar 4  atau 5 jam sebelum ditemukan bayi malang tersebut. Sebab masih ada darah segar pada mayat bayi berjenis kelamin perempuan ini. Setelah itu mayat bayi dibawa ke Dusun Labuan Jontal Desa Teluk Santong Kecamatan Plampang dan diserahkan kepada pihak desa untuk dilakukan proses pemakaman.

Kapolsek Plampang, AKP AKP Abdul Sani yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengakui adanya kasus penemuan mayat bayi ini yang diduga hasil aborsi. Untuk tindaklanjutnya, pihak tengah melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa ibu dari malaikat tak berdosa tersebut. (BUR/SR)

Lihat Juga

Beraksi di Masjid, Spesialis Curanmor Ditembak

MATARAM, SR (21/02/2018) Kasus pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah hukum Polresta Mataram sudah sangat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *