Home / Kesehatan / Babinsa Menala Bangkitkan Semangat Warga untuk Bergotong Royong

Babinsa Menala Bangkitkan Semangat Warga untuk Bergotong Royong

SUMBAWA BARAT, SR (10/02/2018)

Tagline “Bersama Rakyat TNI Kuat” sungguh tepat untuk menggambarkan bahwa TNI tidak bisa dipisahkan dari rakyat. Inilah yang dijiwai Sertu Zulkifli salah satu Anggota Koramil 1607-05 Taliwang yang menjadi Babinsa di Kelurahan Menala Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Di bawah pimpinan Kapten Agus SH selaku Danramil, bersama anggota Babinkantibmas, pengawas, kelurahan serta masyarakat sekitar, TNI melaksanakan karya bhakti membersihkan bahu jalan serta selokan di lingkungan setempat, kemarin.

Danramil Taliwang, Agus SH menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti atau gotong royong yang dilakukan Babinsa Sertu Zulkifli ini sesuai dengan tugas TNI dalam operasi militer selain perang yaitu membantu kegiatan pemerintah dalam melayani masyarakat. Sudah menjadi kewajiban bagi TNI membantu pemerintah yang saat ini sedang memiliki Program Jum’at Bersih. Di samping itu kebersihan lingkungan menjadi alasan yang begitu kuat untuk membuat para penghuninya menjadi lebih sehat serta menambah suasana kedamaian bersama. Sebab badan sehat negara pun akan kuat.

Lebih lanjut Kapten Agus menambahkan bahwa karya bhakti ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan pemukiman masyarakat sekitar menjadi bersih, serta mengurangi tempat bersarangnya nyamuk yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit. Apalagi saat musim penghujan ini, penyakit mudah berkembang biak, seperti nyamuk demam berdarah. “Kami berharap dengan adanya semangat gotong royong ini masyarakat terhindar dari penyakit dan lingkungan sedap di pandang mata,” tandasnya.

Sementara Lurah Menala Kecamatan Tawang KSB, Suriyadi S.AP menilai keberadaan Babinsa sangat membantu pemerintah Kelurahan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam pelayanan maupun pelaksanaan program pemerintah di tingkat bawah. Ia memuji Babinsa Kelurahan Menala selalu aktif dan responsive. Seperti halnya dalam pelaksanaan gotong royong bersih lingkungan yang diprogramkan jajarannya setiap Hari Jum’at. Babinsa sangat bersemangat dan bisa menjadi contoh bagi masyarakat sekitarnya. “Masyarakat menjadi malu untuk tidak ikut serta dalam gotong royong karena melihat semangat TNI yang begitu besar,” pungkasnya. (HEN/SR)

Lihat Juga

Sakit, Pemda Segera Sehatkan Perusda Sabalong Samawa 

SUMBAWA BESAR, SR (22/02/2018) Perusahaan Daerah (Perusda) Sabalong Samawa sudah cukup lama dalam kondisi yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *