Home / Pendidikan / Antisipasi Suara Dicurangi, Nasdem Sumbawa Gelar TOT Saksi

Antisipasi Suara Dicurangi, Nasdem Sumbawa Gelar TOT Saksi

SUMBAWA BESAR, SR (18/02/2018)

DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Training of Trainer (TOT) Komisi Saksi Nasional (KSN). Kegiatan yang berlangsung di Aula Hotel Sernu Sumbawa, Sabtu (17/2) ini dilakukan untuk mempertahankan sekaligus mengkawal perolehan suara konstituen Partai Nasdem baik pada Pilkada Gubernur NTB 2018 maupun Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pilpres 2019 mendatang. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua DPW Partai Nasdem Propinsi NTB, Muh Amin SH M.Si yang juga Calon Wakil Gubernur NTB, Ketua DPD Partai Nasdem Sumbawa, H. Asaat Abdullah ST, pengurus DPW Partai Nasdem Propinsi NTB, Ketua KPU Sumbawa Syukri Rahmat S.Ag, dan pengurus Partai Nasdem Sumbawa tingkat kabupaten, Ketua DPC Partai Golkar Sumbawa, para anggota Fraksi Nasdem DPRD Sumbawa, dan peserta yang hadir pada kegiatan tersebut.

Ketua KSN Daerah Partai Nasdem Sumbawa, Abdul Haji S.AP dalam laporannya mengatakan, salah satu tujuan pembentukan dan pelantikan Komisi Saksi Nasdem (KSN) dalam rangka memberikan jaminan pengawalan terhadap perolehan suara Partai Nasdem di seluruh wilayah Kabupaten Sumbawa. Ini penting dilakukan karena selama ini dari beberapa pemilu sebelumnya diduga banyak suara Partai Nasdem yang hilang. “Hilangnya suara Partai Nasdem karena tidak dikawal dengan baik. Jadi dibentuklah badan khusus yang berada di dalam struktur Badan Pemenangan Pemilu yaitu Komisi Saksi Nasional (KSN). Mereka ini sangat berperan dalam mengangkat serta mengawal perolehan suara Nasdem nantinya,” ujar Abdul Haji, seraya menyatakan bahwa pelantikan KSN ini sejalan dengan target Partai Nasdem masuk tiga besar perolehan suara secara nasional. Untuk mencapai target ini dipersiapkan struktur tersebut agar tidak ada suara yang hilang dan dicurangi.

Di tempat yang sama, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbawa, H. Asaat Abdullah ST mengatakan bahwa pelantikan KSN Cabang ini berlandaskan karakter lincah, cerdas, dan tegas. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk restorasi atau perubahan yang dilakukan Partai Nasdem. Artinya Partai Nasdem tidak hanya melakukan perubahan ke luar, namun didahului dengan memperbaiki dan merestorasi internalnya. Termasuk adanya komitmen politik tanpa mahar. “Setidaknya kami telah melakukan upaya untuk mempertahankan dan mengkawal suara konstituen Partai Nasdem karena kami yakin bahwa suara Nasdem akan banyak. Apa artinya suara banyak kalau dimanipulir oleh orang lain atau pihak tertentu,” tukas Haji Saat—sapaan mantan birokrat ini.

Nasdem Dukung Husni–Mo 

Di bagian lain, Haji Saat menyinggung kinerja pemerintahan Husni—Mo yang dinilai sudah cukup bagus meski ada beberapa program yang belum dituntaskan. Meski demikian masih ada waktu untuk menyempurnakan mengingat kondisi kesehatan Bupati HM Husni Djibril B.Sc sudah sangat membaik terlihat dari rajinnya orang nomor satu tersebut melaksanakan tugas-tugas pemerintahan. Ini mengindikasikan semua komitmen bupati dan janji politik yang tercetus selama ini dapat dituntaskan hingga akhir masa jabatannya pada 2021 mendatang. Termasuk menyelesaikan semua jalan kabupaten dalam kondisi mantap. Jika Bupati Sumbawa Husni Djibril bisa menuntaskan visi-misi, menyelesaikan jalan mantap 100 persen, menggelontorkan pupuk gratis atau memastikan tidak ada petani yang menjerit karena kekurangan pupuk, merealisasikan pengadaan puluhan kapal besar, serta janji-janji politik lainnya, Haji Saat kembali berjanji bersama Partai Nasdem akan mendukung Husni Djibril menjadi Bupati Sumbawa untuk dua periode.

Sementara Ketua DPW Partai Nasdem Propinsi NTB, H. Muh. Amin, SH, M.Si mengapresiasi semangat ketua DPD Partai Nasdem Sumbawa serta Ketua KSN Daerah. Kegiatan ini memberikan inspirasi kepada semua kader betapa spirit dan semangat itu perlu dikukuhkan dalam diri. Terutama dalam menghadapi daya saing kompetisi. Menurutnya, kompetisi tidak hanya di dunia melainkan sejak di dalam kandungan. “Bermilyar-milyar sel yang dihasilkan dalam kandungan seorang ibu, hanya satu saja yang hidup sebagai pemenang. Jadi kita ini sudah menjadi pemenang sejak di dalam kandungan ibu kita sehingga tidak perlu takut untuk bersaing, ini filosofisnya. Untuk apa ragu dan takut dalam hal apapun,” tandas Haji Amin yang merupakan salah satu kompetitor berpasangan dengan Suhaili FT pada Pemilihan Gubernur NTB 2018 mendatang. (JEN/SR)

Lihat Juga

Bupati Sumbawa Kukuhkan Paskibraka 2018

SUMBAWA BESAR, SR (15/08/2018) Bupati Sumbawa H.M Husni Djibril B.Sc mengukuhkan 52 orang anggota Paskibraka ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *