Home / Ekonomi / Air Saluran Meluap Genangi Kantor Camat Plampang

Air Saluran Meluap Genangi Kantor Camat Plampang

SUMBAWA BESAR, SR (12/02/2018)

Air saluran di depan Kantor Camat Plampang meluap. Air tersebut langsung menggenangi beberapa bangunan seperti kantor camat, rumah dinas (Rumdis) camat dan Kantor Desa Plampang. Kondisi ini terjadi karena saluran setempat mampet. Terjadi sedimentasi akibat kotoran yang menumpuk menutupi aliran air.

Hal ini mendapat sorotan Tokoh Pemuda Plampang, Handika. Kepada SAMAWAREA, Senin (12/2), Handika mengatakan kondisi tersebut tidak akan terjadi jika dari awal pemerintah kecamatan dan desa berupaya mencari solusi agar air selokan mengalir lancar. Pemerintah kecamatan juga harus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk mengatasi pusat mampet di gorong-gorong perempatan jalan pusat kota. Sampah-sampah bermuara di gorong-gorong tersebut kian lama semakin menumpuk dan menutupi aliran air. Ini tidak bisa diatasi secara manual melainkan menggunakan alat berat untuk pengerukan. “Jalan itu berstatus jalan propinsi dan jalan negara, harusnya dikoordinasikan agar ada penanganan bersifat segera,” saran Handika.

Sementara Camat Plampang,  Ir. Nawawi yang ditemui wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur, membenarkan gorong-gorong di perempatan jalan tersumbat. Belum lama ini telah turun tim sosialisasi dari Dinas Propinsi menginformasikan bahwa talut tembus Labangka akan segera dikerjakan. “Memang kami tidak pernah mengusulkannya mengingat proyek propinsi segera turun ditandai dengan adanya tim sosialisasi belum lama ini. Tapi sampai belum ada kelanjutannya,” aku Nawawi. (BUR/SR)

Lihat Juga

Status Gunung Merapi di Level II, Radius 3 KM Dikosongkan

BALI, SR (22/05/2018) Meningkatnya aktivitas vulkanik Gunung Merapi yang ditandai dengan beruntunnya letusan freatik dan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *