Home / MATARAM / Wagub: KONI Harus Hantarkan NTB Raih Prestasi Tertinggi

Wagub: KONI Harus Hantarkan NTB Raih Prestasi Tertinggi

MATARAM, SR (04/02/2018)

Pemerintah dan masyarakat NTB menaruh harapan besar terhadap kiprah dan kerja keras KONI dalam menghantarkan atlet-atlet NTB pada prestasi gemilang, baik di level nasional maupun internasional. Hal ini ditegaskan Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si saat menghadiri rapat anggota Komite Olahraga Nasional (KONI) di Lombok Astoria Hotel, Sabtu (3/2). Saat itu, Wagub Amin menyampaikan apresiasi atas dedikasi dan hasil-hasil yang sudah diperoleh KONI selama ini. “Berbagai prestasi olahraga telah berhasil diraih NTB, di balik tiap keberhasilan ada target yang belum bisa dicapai. Ini menjadi tugas utama bagi KONI. Institusi kuat, pengelolannya juga kuat hasilnya pasti akan baik,” jelas Wagub.

Wagub kelahiran Sumbawa ini juga berharap agar rapat anggota kali ini menghasilkan kiat konstruktif yang mampu menghantarkan atlet NTB kepada prestasi tertinggi baik di tingkat nasional maupun internasional. Terlebih hajat rapat kali ini adalah untuk menggalang kekuatan dan kebersamaan menuju Asean Games pada Bulan Agustus 2018, Pekan Olahraga Provinsi pada Bulan November serta menyambut PON di Tahun 2020 mendatang. “Mari satukan tekad bagi kejayaan olahraga yang kita cintai, mari tuangkan berbagai idea tau gagasan secara terbuka dan konstruktif,” tutupnya.

Pada rapat yang sama, Ketua Panitia, Haji Mufti Murad menyampaikan bahwa rapat ini strategis sebab menentukan program dalam satu tahun ke depan. Senada dengan itu, Ketua KONI NTB, H. Andy Hadianto, menyampaikan bahwa rapat kali ini memiliki nilai yang luar biasa. Pertama, rapat ini akan menyusun program-program, di antaranya program pada Bulan Agustus 2018 dimana akan diselenggarakan Asian Games. Pada ajang tersebut, hampir 12 atlit dari NTB akan berjuang mengibarkan merah putih di podium. “Kita akan support atlet-atlet kita, apa yang belum menjadi perhatian pemerintah pusat, kita sebagai warga NTB harus mensupport habis-habisan,” tegasnya.

Selain Asian Games, pada Bulan November 2018 akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi. Beranjak dari ajang ini, selanjutnya KONI NTB akan melakukan persiapan penuh menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020. Tidak tanggung-tanggung, NTB menargetkan menggondol banyak emas di ajang tersebut. “Saya yakin 17 emas bisa dicapai,” ucap Andy. Selain itu pada 2024 masyarakat nasional berharap NTB dapat menjadi tuan rumah penyelenggaraan PON 2024. “Kita ingin membuat sejarah untuk NTB, dari 15 provinsi yang sudah saya kunjungi semua atlitnya ingin PON mendatang diadakan di Bali-NTB,” ujarnya. (JER/SR)

 

Lihat Juga

Tim NU Peduli Sarankan Bangun Rumah Ramah Gempa di NTB

MATARAM, SR (15/08/2018) Akademisi Universitas Brawijaya yang juga Wakil Ketua PP Persatuan Guru NU (Pergunu), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *