Home / Pemerintahan / Pasukan Kirab Pataka Diguyur Hujan Lebat di Kecamatan Plampang

Pasukan Kirab Pataka Diguyur Hujan Lebat di Kecamatan Plampang

SUMBAWA BESAR, SR (18/01/2018)

Perjalanan Kirab Bendera Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa di Kecamatan Tarano, Empang dan Labangka, lancar dan cuacanya cukup cerah. Namun cuaca berbeda ketika Tim Kirab memasuki Kecamatan Plampang kemarin. Saat bendera pataka diserahterimakan dari Camat Labangka Budi Santoso S.Sos kepada Camat Plampang Ir. Nawawi tepat di gerbang pintu masuk Desa Sepakat, hujan mengguyur deras. Meski demikian tidak ada yang bergeming, Tim Kirab yang didampingi para pelajar SMA/SMK dan MA yang tergabung dalam Pramuka terus berjalan dengan semangat yang tinggi. Yang mengharukan lagi, masyarakat dengan antusias tetap memberikan sambutan hangat di sisi kiri kanan jalan yang dilalui. Bendera kebesaran kabupaten itu diarak mengelilingi Kota Kecamatan Plampang sekitar pukul 16.55 Wita. Pasukan pun menginap di Kecamatan Plampang untuk kemudian diarak menuju Kecamatan Maronge.

Sebelumnya Upacara Penyerahan Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa dari Bupati Sumbawa kepada Camat Tarano dilaksanakan Rabu (17/1) pagi di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. Upacara yang dilaksanakan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-59 Kabupaten Sumbawa tersebut dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa, Ketua DPRD, Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD, seluruh karyawan/karyawati lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Bupati Sumbawa H.M.Husni Djibril, B.Sc. dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kirab Bendera Pataka lambang kebanggaan Kabupaten Sumbawa memiliki tujuan yang sangat penting untuk menggugah semangat dan kesadaran seluruh elemen masyarakat agar dapat berperan aktif dalam pelaksanaan pembangunan di berbagai bidang. Bupati juga menyampaikan bahwa keberhasilan dan kemajuan pembangunan tidak hanya ditentukan oleh berbagai program yang telah direncanakan dengan baik, lebih penting dari itu adanya dukungan dan kebersamaan dari seluruh elemen masyarakat. Pemerintah Daerah tidak akan mampu berbuat maksimal ketika masyarakat tidak memiliki semangat dan kegairahan untuk berjuang bersama dalam mewujudkan Sumbawa Hebat dan Bermartabat.

Berkaitan dengan hal tersebut, Bupati berharap kirab pataka tersebut dapat menjadi momen yang sangat penting dalam membangun dan menyatukan kembali komitmen kebersamaan demi kemajuan daerah. Karena atas dasar komitmen bersama, roda pembangunan di Kabupaten Sumbawa berjalan lancar, sehingga berbagai kemajuan yang telah berhasil diraih, dan kenikmatan yang telah diperoleh, dapat dirasakan bersama.

Di akhir sambutannya Bupati mengucapkan selamat bertugas kepada segenap pasukan kirab pataka yang mendapat kepercayaan dan kehormatan mengemban tugas mulia mengarak secara estafet Bendera Pataka. “Semoga peringatan Hari Ulang Tahun ke-59 Kabupaten Sumbawa Tahun 2018, menjadi momentum untuk terus berkarya dan berkiprah bagi kemajuan daerah, serta persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia senantiasa terjaga,” pungkasnya. (BUR/SR)

Lihat Juga

Dubes Selandia Baru Serahkan Dokumen KNPDB kepada BNPB

BALI, SR (21/02/2018) Duta Besar Selandia Baru Trevor Matheson menyerahkan dokumen KNPDB kepada Kepala Badan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *