Home / MATARAM / IMI NTB Diminta Terus Kembangkan Potensi Anak Muda

IMI NTB Diminta Terus Kembangkan Potensi Anak Muda

MATARAM, SR (21/01/2018)

Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin, SH., M.Si mengajak seluruh jajaran pengurus dan anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB untuk terus berikhtiar dan berkarya, sebagai bentuk kontribusi nyata dalam memajukan daerah. Sebagai wadah yang menaungi bakat-bakat anak muda, IMI juga diminta untuk melihat dan mengembangkan pontensi serta bakat yang dimiliki anak muda NTB. Apalagi ke depan, di kawasan Mandalika Resort akan dibangun Sirkuit Moto GP, dengan harapan anak muda atau para atlet NTB di bidang otomotif dapat lebih mengembangkan bakat dan hobinya serta dapat meraih prestasi di kancah nasional bahkan internasional. “Apapun bidang yang kita tekuni bila dilakukan dengan bersungguh-sungguh insya Allah pasti akan meraih hasil yang terbaik. Tingkatkan prestasi untuk nama baik NTB,” tegas Wagub Amin saat membuka IMI NTB Award 2017 dan Rakerprov IMI NTB 2018, di Hotel Pratama Mataram, Sabtu (20/1).

Di hadapan para atlet-atlet berprestasi beserta orangtua yang hadir, Wagub menjelaskan di tahun 2017, NTB telah meraih berbagai penghargaan dalam berbagai bidang, termasuk olahraga. Penghargaan-penghargaan yang diraih pemerintah daerah tersebut tidak terlepas dari kerjasama seluruh elemen masyarakat NTB, serta dukungan dari para sponsor. Bahkan peran pihak swasta juga telah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan dan harumnya nama NTB, baik di tingkat nasional maupun internasional. “Kegiatan penganugerahan ini adalah salah satu usaha kita dalam memajukan NTB dari berbagai sektor pembangunan terutama di bidang otomotif dan olahraga motor, yang diharapkan dapat terus meraih prestasi,” ungkap Wagub kelahiran Sumbawa tersebut.

Karena itu, Wagub berharap dalam rapat kerja IMI ini dapat tersusun rencana kerja dan ide serta gagasan yang cerdas, realistis dan berpotensi dapat mengangkat nama NTB di tingkat yang lebih tinggi. “Para sponsor agar jeli melihat anak-anak kita yang memiliki potensi. Khususnya pihak swasta seperti BUMN, BUMD, para korporasi dan para pengusaha, kiranya juga dapat ikut serta berkontribusi dalam mengharumkan nama NTB sejalan dengan pemerintah daerah tentunya,” harap Wagub.

Sebelumnya, Ketua IMI NTB, M. Nur Haedin mengatakan bahwa kegiatan penganugerahan IMI NTB Award ini adalah yang perdana dilaksanakan di NTB. Kegiatan ini bukan sekedar memberi piala dan piagam kehormatan melainkan sebagai sebuah tanggung jawab besar keluarga besar IMI NTB dalam mengambil peran mempercepat kemajuan NTB melalui olahraga bermotor. Dilaporkan pula, di tahun 2017 salah satu atlet Motor Cross asal NTB atas nama Natami Vigi Makarin umur 13 tahun memperoleh “the best IMI Award 2017 tingkat pusat di Jakarta yang membanggakan dan mengharumkan nama NTB.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan pemenang penghargaan IMI NTB Award 2017 bagi atlet-atlet IMI NTB yang telah berprestasi dan dilanjutkan dengan berfoto bersama. Hadir saat itu, Asisten II Setda Prov NTB H. Cherul Mahsul, SH., MM, Wakil Ketua I KONI NTB H. Suhaimi, serta para atlet beserta orangtua yang tergabung dalam IMI NTB. (JER/SR)

Lihat Juga

Temui Warga Greneng dan Ahmadiyah, Gubernur Ajak Saling Menjaga Persaudaraan

LOMBOK TIMUR, SR (22/05/2018) Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi menemui sekaligus berdialog dengan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *