Home / Olahraga / Sumbawa Raih 9 Medali Lomba Menembak di KSB

Sumbawa Raih 9 Medali Lomba Menembak di KSB

SUMBAWA BESAR, SR (04/01/2018)

Atlet menembak dari Kabupaten Sumbawa meraih sembilan medali pada kejuaraan Lomba Menembak Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akhir 2017 lalu. Peroleh medali sebanyak itu dinilai cukup bagus, meski keinginan Perbakin Pengcab Sumbawa belum tercapai. Sebab masih ada hal-hal yang  memungkinkan untuk penambaan medali bila kejuaraan lain bisa dilaksanakan. ‘’Masih besar harapan dan peluang terbuka lebar untuk menambah koleksi medali khusus atlet menembak asal Kabupaten Sumbawa,’’ kata Ketua Harian Perbakin Sumbawa, dr Gede Satrio Ngumboro.

Untuk tahun 2018 ini, tambah Satrio—sapaannya, para atlet baik secara personal maupun clubnya  masing-masing, hendaknya terus mengasah keterampilannya. Apalagi tahun ini ada dua peluang bagi club untuk menguji kemampuannya. Misalkan pada Agustus 2018 yang memang sudah menjadi agenda Perbakin Pengcab.Sumbawa untuk mengggelar  kejuaraan. Ditambah lagi bila KSB jadi menggelar kejuaraan serupa berskala nasional. “Ada dua moment yang bisa diikuti. Apalagi kejuaraan di dua tempat itu bila terlaksana sebelum Pekan Olahraga Povinsi NTB, tentu akan menjadi momen yang sangat bagus sebagai wahana pemantapan kemampuan para atlet. Sebab peserta yang ikut ada yang akan diikutsertakan pada Porprov NTB 2018,’’ jelasnya.

Karenanya, dia selalu berharap kepada para atlet menembak Kabupaten Sumbawa untuk tetap disiplin dan lebih serius dalam berlatih. Sebab dari pertemuan pengurus Cabang Olahraga (Cabor) denggan KONI Sumbawa terkait kesiapan dalam mengikuti Porprov 2018, disarankan semua atlet di masing-masing Cabor lebih meningkatkan kualitasnya. ‘’Karena itu, kami senantiasa mengkomunikasikan ini kepada rekan-rekan pengurus maupun para atlet dengan melakukan evaluasi hasil latihan dan hasil kejuaraan seperti yang baru diikuti di KSB belum lama ini,’’ ujarnya.

Hasil Kejuaraan Menembak piala Bupati KSB atlet Sumbawa :

Kelas Pelajar 25 meter Benchrest Target ( Nasil Ilham/SMP 1 Lenangguar/Perunggu)

Kelas Utama 15 meter, tiga posisi Open (Ahmad Rifqi.M/Lenangguar/Emas)

Kelas Utama 33 meter, tiga posisi Open ( Ahmad Rifqi.M/Lenangguar/Emas)

Kelas Utama 25 meter Benchrest Target Open ( Ahmad Rifqi.M/Lenangguar/Perunggu)

Kelas Khusus 5 meter posisi open : (Nasril Ilham/Lenangguar/Perak) (Dony Agus Wibowo/Sumbawa/Perunggu)

Kelas Khusus 33 meter posisi open ( Novan Adi.W/Lenangguar/Perunggu)

Kelas Khusus 41 mete Benchrest Open ( Dony Agus Wibowo/Emas)

Senapan Api Bahu (HPR) 100 meter, tiga posisi (Galih Yora.P/Perunggu). (JEN/SR)

Lihat Juga

Bupati Musyafirin Lepas Peserta Lari 320K Tambora Challenge

SUMBAWA BARAT, SR (05/04/2018) Bupati Sumbawa Barat melepas secara resmi peserta lari 320K Tambora Challenge ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *