Home / HukumKriminal / Tertangkap Setelah 3 Kali Nyuri Motor dan 8 Kali Gelapkan Motor

Tertangkap Setelah 3 Kali Nyuri Motor dan 8 Kali Gelapkan Motor

MATARAM, SR (07/12/2017)

Tamat sudah riwayat aksi DD alias Diki (30). Setelah belasan kali beraksi melakukan pencurian sepeda motor dan aksi penggelapan bermodus pinjam lalu gadai, warga Sandik Lombok Barat ini dicokok polisi. Dia tertangkap setelah melakukan aksi terakhir, membawa kabur sepeda motor milik rekannya. Dari tangannya diamankan dua unit sepeda motor, Honda New Vario Techno CBS F1 Tahun 2014 warna Black dan Honda Beat warna Hitam Tahun 2011.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi Kamis (7/12) pagi ini, membenarkan keberhasilan anggota mengungkap kasus meresahkan ini. Sebelum ditangkap pelaku bermain warnet di tempat kerja korban yang merupakan rekannya. Setelah itu pelaku meminta bantuan korban untuk mengantarnya ke Kantor PT Amanah Finance, Jalan TG Bangkol Karang Anyar Kelurahan Pagesangan Timur Kota Mataram. Pelaku beralasan akan mentransfer uang. Menggunakan sepeda motor korban, pelaku yang memboncengi korban melaju ke TKP. Setibanya di parkiran kantor tersebut, korban turun dan tanpa diduga pelaku langsung membawa kabur sepeda tersebut.

Tim Resmob 701 yang mendapat laporan mulai menyelidikinya. Tim berhasil menemukan kendaraan korban di tempat gadai wilayah Cakranegara. Selanjutnya menangkap pelaku di Karang Tapen Cakranegara Kota Mataram. Saat itu pelaku mengendarai Honda Beat warna hitam yang ternyata juga hasil pencuriannya di depan ATM BCA Jalan Sriwijaya Kota Mataram. Sebelumnya juga diketahui pelaku beraksi di tempat parkiran Kantor PT Amanah Finance mengambil Honda New Vario Techno CBS F1 DR 4346 CJ yang kunci kontaknya masih nyantol karena lupa dicabut korban. Selain curanmor, pelaku juga terlibat dalam kasus penggelapan sepeda motor. Ada 8 kasus penggelapan yang dilakukannya, dengan modus meminjam lalu menggadaikannya. Dalam pengejaran polisi, pelaku mengaku sempat kabur ke Pulau Jawa dan kembali ke Kota Mataram untuk beraksi lagi. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Curi Ternak Betina Tertangkap Polisi, Satu Pelaku Anak-anak

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017) Jajaran Polsek Labangka berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian ternak, Minggu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *