Home / HukumKriminal / Pejambret Diringkus Buser, Satu Pelaku Pelajar SMP

Pejambret Diringkus Buser, Satu Pelaku Pelajar SMP

SUMBAWA BESAR, SR (10/12/2017)

Tim Buru Sergap (Buser) Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Sumbawa berhasil menangkap dua orang pejambret yang beraksi di Jalan Baru Kota Sumbawa, Sabtu kemarin. Dari tangan keduanya diamankan HP merk Cor Duos warna putih milik korbannya. Ironisnya salah satu pelaku masih berstatus pelajar kelas 2 SMP.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Ahad (10/12), membenarkan tertangkapnya dua tersangka penjambretan. Kedua tersangka yang tinggal di Kelurahan Pekat ini berinisial MM (19) dan RM (14 tahun). Penangkapan ini bermula ketika korban Eni Meliwati warga Gang Manggis Kelurahan Uma Sima dalam perjalanan pulang melintas di Jalan Baru. Kedua tersangka yang sudah membuntuti korban langsung merampas HP yang dipegang anak korban. Kasus ini dilaporkan ke Polres Sumbawa dan dilakukan penyelidikan. Tim Buser berhasil menangkap satu orang tersangka, MM. Sedangkan satu tersangka, RM yang masih pelajar SMP menyerahkan diri dengan diantar orang tuanya ke Polres Sumbawa. Polisi juga sempat mengamankan seorangnya lagi. Setelah dimintai keterangan dibebaskan karena tidak terlibat dalam kasus tersebut.

Terkait dengan proses penyidikan, Ericson–akrab Kasat Reskrim disapa, akan dilanjutkan. Demikian dengan RM, meski masih di bawah umur namun tidak bisa didiversi. Sebab, RM terlibat kasus yang dikategorikan pencurian dengan kekerasan (curas). (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Selain Penyebar Isu, Jaksa Juga Dalami Dugaan Bagi-bagi Duit

SUMBAWA BESAR, SR (17/01/2018) Gencarnya jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa untuk mengungkap penyebar isu bagi-bagi duit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *