Home / HukumKriminal / Kuras Semua Isi Rumah, Kawanan Maling Ditangkap  

Kuras Semua Isi Rumah, Kawanan Maling Ditangkap  

MATARAM, SR (06/12/2017)

Polres Mataram terpaksa mengangkut hasil kejahatan kawanan maling menggunakan truk. Barang bukti sebanyak itu hasil aksi pencurian Yogi (17) dan Buyung (31) Cs di sebuah rumah yang berlokasi di Jalan Gunung Kawi No. 01 Lingkungan Dasan Agung Baru, Kecamatan Selaparang Kota Mataram, 2 Desember lalu. Keduanya diringkus Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram Selasa (5/12) tadi malam sekitar pukul 19.15 Wita.

Sebelumnya para pelaku masuk ke dalam rumah dengan cara memanjat pagar depan kemudian menjebol pintu. Setelah berada di dalam, semua isi rumah dikuras habis. Mereka leluasa beraksi karena pemilik rumah tidak berada di tempat. Barang yang diangkut yaitu Kulkas 2 Pintu merk LG, 3 buah AC ukuran 1/2 PK merk Sharp, 1 buah Microwave, 1 buah Cermin Cukli Besar, 6 buah Kursi Cukli, 1 buah Lampu Hias Gantung, 4 buah Kasur Springbed, 1 buah Dispencer, 1 buah Guci, 1 buah Meja Cermin Cukli, 1 buah Bufet, 1 buah Lukisan Hanoman, 1 buah Bufet Kecil, Peralatan Makan, 1 buah Pemanas Air, 1 buah Pemanggang Roti, 1 buah Meja Ruang Tamu, 1 buah Springbed ukuran kecil beserta Dipannya, 1 buah Jemuran, 6 buah Bedcover dan 2 buah Tas Coper. Nilainya bisa mencapai Rp 150 juta.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi SAMAWAREA, Rabu (6/12) mengatakan terungkapnya kasus itu setelah polisi mendapat informasi dari masyarakat yang melihat para pelaku mengangkut barang-barang hasil curian menggunakan sepeda motor merk TOSSA warna kuning milik Lingkungan Darul Hikmah Dasan Agung Kota Mataram. Polisi mengantongi identitas para pelaku setelah berhasil menangkap Yogi di Karang Medain Kota Mataram. Dalam pemeriksaan terungkap siapa-siapa yang terlibat maupun barang-barang hasil curiannya yang sebagiannya sudah dijual. Selanjutnya polisi kembali menangkap pelaku lainnya, Buyung di kediamannya wilayah Tempit Ampenan Kota Mataram. Di rumah itu polisi menyita banyak barang bukti termasuk Sepeda Motor TOSSA yang digunakan untuk mengangkut hasil kejahatannya.

Kedua pelaku ini mengakui telah melakukan pencurian di TKP dengan mengambil barang-barang milik korban secara bertahap. Mereka tidak hanya berdua tapi dengan beberapa rekan lainnya berinisial BL, US, AR, DN, AJ, AO, FR, ZE dan AH yang tinggal di Dasan Agung Kota Mataram. “Para pelaku itu masih dalam pengejaran,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Selain Penyebar Isu, Jaksa Juga Dalami Dugaan Bagi-bagi Duit

SUMBAWA BESAR, SR (17/01/2018) Gencarnya jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa untuk mengungkap penyebar isu bagi-bagi duit ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *