Home / HukumKriminal / Kepergok Curi Motor, Spesialis Curanmor Tertangkap

Kepergok Curi Motor, Spesialis Curanmor Tertangkap

SUMBAWA BESAR, SR (06/12/2017)

Sepak terjang JMT alias Jambe (27) akhirnya terhenti. Spesialis pencurian sepeda motor (curanmor) warga Kecamatan Badas ini tertangkap polisi, Selasa (5/12) kemarin. Penangkapan ini setelah JMT kepergok mencuri sepeda motor di komplek kos-kosan depan PLTD Labuhan Sumbawa.

Sebelum kejadian, tersangka berjalan kaki mencari target operasi. Langkahnya terhenti di komplek kos-kosan depan PLTD Labuan. Saat itu korban Jon Nasarah (40) baru saja memarkirkan sepeda motor miliknya di dalam pekarangan kos dan ditinggal tidur. Tak lama korban terjaga karena mendengar suara sepeda motor. Saat ditengok ternyata tersangka sedang beraksi. Sadar telah kepergok, tersangka kabur dan dikejar korban. Tersangka kemudian meninggalkan sepeda motor korban sekitar 10 meter dari TKP, dan lolos dari kejaran korban.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK yang dikonfirmasi Rabu (6/12) mengaku telah menerima laporan kasus curanmor itu. Kebetulan di tengah malam kejadian Tim Opsnal sedang melakukan patroli. Setelah menuju TKP, tim menyebar. Hanya berselang 30 menit tersangka ditangkap di wilayah Pantai Labuhan Sumbawa. Hasil pengembangan penyidikan terungkap sejumlah TKP lainnya. Tersangka pernah beraksi di tiga TKP yaitu di kos-kosan sampign Alfamart Dusun Sernu Labuan Sumbawa. Di lokasi ini tersangka mencuri Yamaha Vixion EA 2673 FB milik Kusmayadi. Kemudian di rumah kontrakan Kelurahan Pekat Sumbawa membawa kabur Yamaha R15 warna putih biru EA 5410 FB milik Jodi Setiawan. Selanjutnya di BTN Olat Rarang Labuan Sumbawa dengan mengambil sepeda motor Vixion warna merah EA 5048 AG milik Darwianto yang diparkir di depan rumah. Ketiga barang bukti sepeda motor hasil kejahatannya ini sudah dijual ke Cabang Banggo Dompu. (JEN/SR)

Lihat Juga

Curi Ternak Betina Tertangkap Polisi, Satu Pelaku Anak-anak

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017) Jajaran Polsek Labangka berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian ternak, Minggu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *