Home / Olahraga / 307 Atlit Berlaga di Badminton Open Tournament AMNT Cup 2017

307 Atlit Berlaga di Badminton Open Tournament AMNT Cup 2017

SUMBAWA BESAR, SR (03/12/2017)

Sebanyak 307 atlit bulutangkis terdiri dari 125 pasangan ditambah 57 pemain tunggal, memadati GOR Pragas Sumbawa. Mereka akan berlaga pada kejuaraan Badminton Open Tournament Amman Mineral Cup 2017. Event yang melibatkan atlit bulutangkis dari Kabupaten Sumbawa (KS) dan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) ini digelar PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) bekerjasama dengan KONI dan PBSI Sumbawa. Secara resmi kejuaraan bulutangkis tersebut dibuka Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, Sabtu malam, 2 Desember 2017. Selain Wabup, hadir mendampingi Manager Sosial Responsibility AMNT, Ir. H. Syarafuddin Jarot, Pimpinan DPRD Dr. Drs. A. Rahman Alamudy SH M.Si dan Kamaluddin ST M.Si, Kapolres Sumbawa AKBP Yusuf Sutejo SIK MT, pejabat yang mewakili Kodim 1607 Sumbawa, Wakil Ketua KONI Varian Bintoro S.Sos dan sejumlah anggota DPRD Sumbawa. Pembukaan event bergengsi ini diawali dengan pertandingan eksebishi antara Wabup Mahmud Abdullah berpasangan dengan H Syarafuddin Jarot melawan Pimpinan DPRD Kamaluddin ST M.Si dan Ahmadul Kusasih SH (Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumbawa).

pertandingan eksebishi antara Wabup Mahmud Abdullah berpasangan dengan H Syarafuddin Jarot melawan Pimpinan DPRD Kamaluddin ST M.Si dan Ahmadul Kusasih SH (Ketua Fraksi Golkar DPRD Sumbawa).

Dalam sambutannya Manager Sosial Responsibility AMNT, Ir. H. Syarafuddin Jarot, mengatakan kejuaraan bulutangkis hasil kerjasama PT AMNT, KONI dan PBSI ini digelar setiap tahun dan sudah dua kali digelar PT AMNT. Tahun lalu hanya mempertandingkan para atlit di Kabupaten Sumbawa, namun kali ini diperluas untuk atlit Sumbawa dan KSB. Ke depan direncanakan akan mengundang seluruh atlit bulutangkis se-Pulau Sumbawa meliputi Sumbawa, KSB, Bima, Kota Bima dan Dompu. “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahim, namun diharapkan dari kejuaraan ini muncul bibit atlit bulutangkis yang handal dan mampu mewakili kabupatennya masing-masing di ajang yang lebih tinggi baik regional, nasional bahkan internasional. Ayo ayunkan raketmu, raih kemenangan, dan galang persahabatan,” cetusnya, seraya berharap kegiatan ini dapat berjalan baik dalam rangka memajukan olahraga bulutangkis.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah saat membuka event tersebut, mengapresiasi kembali digelarnya Badminton Open Tournament yang digelar PT AMNT bekerjasama dengan KONI dan PBSI Sumbawa. Ia berharap PT AMNT menjadi “Bapak Angkat” Bulu Tangkis di Kabupaten Sumbawa sehingga menjadi bagian dalam membantu masyarakat memajukan olahraga Bulutangkis. “Potensi atlit kita tidak kalah dengan daerah lain, untuk itu ke depan cabang olahraga ini khususnya di Kabupaten Sumbawa bisa berkembang dan melahirkan atlit berbakat dan mampu bersaing di ajang-ajang yang lebih tinggi,” harapnya, sembari meminta KONI dan PBSI untuk terus membina dan melatih bibit baru agar ada regenerasi dan menjadi penerus masa depan.

Untuk diketahui 307 atlit ini terbagi dalam beberapa kategori. Yaitu Ganda Putri 17 pasangan, Kategori B 41 pasangan dan Kategori C 44 pasangan serta Kategori Ibu-ibu 23 pasangan. Selain itu tunggal putra dan putri tingkat SD diikuti 57 pemain. (JEN/SR)

Lihat Juga

Tragis !! Anggaran PSSI Dikalahkan Cabor Marchingband dan Club Persisum

SUMBAWA BESAR, SR (07/12/2017) Semangat Asosiasi PSSI Kabupaten Sumbawa untuk mengembangkan sepakbola di daerah ini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *