Home / MATARAM / Tutup Turnamen Bola, Wagub Janji Perbaiki Sarana Olahraga

Tutup Turnamen Bola, Wagub Janji Perbaiki Sarana Olahraga

SUMBAWA BESAR, SR (22/11/2017)

Wakil Gubernur NTB, H. Muhammad Amin SH M.Si menutup Turnamen Sepakbola “Wagub Cup IV” di Lapangan Prima Saleh Desa Penyaring, Kecamatan Moyo Utara, Kabupaten Sumbawa, Selasa (21/11). Hal ini ditandai penyerahan piala dan hadiah uang pembinaan kepada club-club juara dan pemenang I hingga pemenang IV. Bintang Laut FC Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara gagal menjadi juara bertahan setelah ditaklukkan Babala FC Desa Brang Kolong Kecamatan Plampang di babak final. Selain penyerahan hadiah kepada club juara, turnamen Wagub Cup kali ini juga unik, karena panitia juga memberikan hadiah uang kepada penonton terbaik sebanyak 14 orang (6 untuk pria dan 8 untuk wanita).

Saat itu Wagub berjanji akan terus melanjutkan menyelenggarakan turnamen sepak bola ini  serta akan memfasilitasi perbaikan dan peningkatan sarana olahraga di Desa Penyaring-Sumbawa. “Untuk masalah lapangan sepak bola, saya berjanji kekurangannya akan segera dibenahi,” ucap Wagub..

Menurut Wagub, masyarakat Kabupaten Sumbawa sangat cinta dengan olahraga sepakbola, dan memiliki talenta-talenta pesepakbola yang handal, sebagai modal untuk meraih prestasi, baik di tingkat regional maupun nasional. Sehingga penyelenggaraan open turnamen seperti ini  bernilai penting dan strategis bagi kemajuan olahraga sepak bola di daerah ini, imbuhnya. Karenanya ia menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh warga masyarakat Penyaring beserta panitia penyelenggara yang telah berhasil menyelenggarakan Turnamen Wagub Cup IV dalam situasi aman dan lancar. “Ini membuktikan masyarakat kita sangat komitmen untuk memajukan olahraga sepakbola di daerah,” ungkap Wagub.

Kebanggaan juga disampaikan orang nomor dua NTB ini kepada kedua kesebelasan yang mampu menyuguhkan pertandingan final yang berkualitas dengan semangat sportivitas dan fair play. “Selamat kepada para juara dan seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam turnamen Wagub Cup IV ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara Khairuddin HS melaporkan, open turnamen Wagub Cup IV ini berlangsung selama 40 hari, dari tanggal 14 Oktober sampai 21 November 2017. Event yang diikuti 64 tim se-Kabupaten Sumbawa berhadiah total sebesar Rp 21 juta.

Pada final turnamen sepakbola Wagub Cup IV kali ini mempertemukan antara juara bertahan Wagub Cup tahun lalu, Bintang Laut FC dari Desa Penyaring Kecamatan Moyo Utara, yang sekaligus juga bertindak sebagai tuan rumah melawan Babala FC dari Desa Brang Kolong Kecamatan Plampang. Keluar sebagai pemenang, Babala FC setelah mampu mengkandaskan perlawanan sengit dari Bintang Laut FC melalui adu pinalti dengan skor akhir 3-2 setelah di waktu normal bermain imbang 2-2.

Dengan kemenangan itu, Babala FC berhak memboyong pulang piala bergilir Wagub Cup IV, serta uang pembinaan sebesar 7,5 juta. Hadiah diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur NTB H. Muhammad Amin, SH M.Si. Sementara untuk Juara ll mendapat uang pembinaan sebesar 5,5 juta, juara III Rp 4 juta dan juara IV Rp 3 juta. Sedangkan untuk Pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak mendapat uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 500 ribu. (JER/SR)

Lihat Juga

Sambut HUT NTB, Tenis Meja SKPD Lingkup Pemprov Digelar

MATARAM, SR (08/12/2017) Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut sekaligus memeriahkan ...

One comment

  1. Kami selaku manajer tim babala fc meluruskan berita uang pembinaan juara 1 wagub cup tidak sesuai dengan berita karena uang yang kami terima di dalam amplop hanya Rp.7.000.000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *