Home / Ekonomi / TP4D Cek Pembangunan Gedung Kejaksaan, DPMPTSP dan Diskoperindag
TP4D Sumbawa saat mengecek pembangunan Gedung Kejari Sumbawa, Senin (20/11/2017)

TP4D Cek Pembangunan Gedung Kejaksaan, DPMPTSP dan Diskoperindag

SUMBAWA BESAR, SR (20/11/2017)

Setelah melakukan monitoring Proyek Pembangunan Pasar Brang Bara, Senin (20/11) sore, Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintah, dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kabupaten Sumbawa, bergeser ke beberapa lokasi proyek lainnya. Salah satunya proyek Pembangunan Gedung Kejaksaan Negeri Sumbawa. “Kami tidak ingin disebut dalam pribahasa “Gajah di pelupuk mata tidak kelihatan, tapi semut di seberang lautan kelihatan” pengawasan melekat tetap kita lakukan. Kami tidak tebang pilih. Semua proyek harus diawasi meski proyek itu berada di lingkungan kita sendiri,” kata Ketua TP4D Sumbawa yang juga Kasi Intel Kejaksaan, Erwin Indrapraja SH MH yang ditemui SAMAWAREA di lokasi proyek.

Justru TP4D lebih ketat mengawasi proyek pembangunan Gedung Kejaksaan karena secara tidak langsung sebagai penerima manfaat dari keberadaan gedung tersebut. “Jangan sampai kami gencar memonitoring proyek di sejumlah tempat tapi kantor sendiri justru kecolongan. Hasilnya harus lebih baik dari proyek-proyek fisik lainnya,” imbuhnya.

Dari monitoring ini, ungkap Erwin yang didampingi Anak Agung Raka DP SH, Purning Dahono Putro SH, Lenny Marta Baringbing SH dan Rahajeng Dinar Hanggarjani SH, progressnya cukup bagus, dan sudah sesuai jadwal. Proyek senilai Rp 800 juta lebih yang dikerjakan PT Poetra Bahagia Sejahtera ini sudah mencapai 90-an persen, tersisa pilar, dan tangga. Ia berharap pengerjaannya dipercepat karena waktunya tinggal dua minggu lagi. Pihaknya telah meminta rekanan untuk menyelesaikannya tepat waktu tanpa adanya perpanjangan waktu. “Pengerjaannya berlangsung 4 bulan dari 8 Agustus hingga 5 Desember mendatang,” ungkapnya.

Selain pembangunan Gedung Kejaksaan, TP4D juga memonitoring proyek pembangunan Gedung DPMPTSP dan Gedung Diskoperindag Sumbawa. Untuk DPMPTSP sudah mencapai 90 persen tinggal finishing. Rekomendasi TP4D sebelumnya telah dilaksanakan dengan baik bahkan hasilnya melebihi dari time schedule yang ditetapkan. Demikian dengan Gedung Diskoperindag sudah mencapai 96 persen. Konstruksinya cukup bagus hanya ada yang sedikit vertical diminta untuk dirapikan. Meski terlihat bagus, dua bangunan ini tetap dilakukan uji konstruksi. Pihaknya bersama ahli konstruksi akan kembali turun ke lapangan untuk mengecek fisik proyek guna memastikan sesuai dan tidaknya dengan spesifikasi. (JEN/SR)

Lihat Juga

Proses Penyelidikan Alot, Pengusaha Kayu Rugi Ratusan Juta

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017) Berakhir sudah penantian panjang Muhammad Rosihan untuk mendapatkan kembali 12 kubik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *