Home / HukumKriminal / Tim Polda NTB ke Sukamulia Labangka, Cek Proyek Dana Desa

Tim Polda NTB ke Sukamulia Labangka, Cek Proyek Dana Desa

SUMBAWA BESAR, SR (19/11/2017)

Tim Dirkremsus Polda NTB turun ke Desa Sukamulia Kecamatan Labangka, Jumat (17/11) kemarin. Kehadiran tim yang dipimpin Komisaris Polisi (Kompol) I Made Sumardi ini sebagai tindaklanjut laporan masyarakat terkait dugaan penyelewenangan dana desa setempat pada Tahun Anggaran 2015 dan 2016, dengan terlapor Kades Sukamulia, Azhar.

Saat tiba di Desa Sukamulia, tim Polda ini langsung melakukan pengecekan lapangan di beberapa titik proyek yang dibangun menggunakan dana desa. Seperti pagar kantor desa yang dianggarkan senilai Rp 112 juta pada Tahun 2015 namun hanya dikerjakan mahkota, plester dan cat. Menurut pemborongnya, pekerjaan itu hanya diborong senilai Rp 10 juta. Kemudian proyek sumur bor yang diduga dibuat secara asal-asalan sehingga tidak memberikan asas manfaat dalam jangka panjang karena tidak berfungsi. Padahal anggarannya cukup besar mencapai Rp 111 juta. “Inilah yang menjadi alasan kami melaporkan dugaan penyimpangan ini ke Polda NTB,” kata Munakib—tokoh masyarakat Sukamulia Labangka.

Sementara Ketua Tim Polda NTB, Kompol I Made Sumardi kepada SAMAWAREA mengatakan bahwa kehadirannya di Desa Suka Mulia untuk melakukan pengecekan lapangan guna memastikan fisik proyek yang dibangunan menggunakan dana desa sebagai laporan masyarakat. Selain itu melakukan pengecekan administrasi. “Hasil turun lapangan ini untuk kelengkapan guna proses lanjutnya termasuk memanggil kepala desa untuk dimintai keterangan,” demikian Kompol Sumardi. (BUR/SR)

Lihat Juga

Curi Ternak Betina Tertangkap Polisi, Satu Pelaku Anak-anak

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017) Jajaran Polsek Labangka berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian ternak, Minggu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *