Home / HukumKriminal / Sopir Ngantuk, Truk Gabah Hilang Kendali

Sopir Ngantuk, Truk Gabah Hilang Kendali

SUMBAWA BESAR, SR (20/11/2017)

Truk pengangkut gabah nyaris terbalik saat melaju di ruas jalan wilayah Kecamatan Plampang, Senin (20/11) pagi. Hal tersebut terjadi setelah truk yang dikemudikan A. Gani ini hilang kendali kemudian keluar jalur dan nyungsep di lahan warga. Warga sekitar langsung memberikan bantuan dengan mengevakuasi truk yang rodanya tertanam di lahan yang lembab.

Sopir truk, A Gani yang ditemui SAMAWAREA, mengaku truknya hilang kendali karena dia dalam keadaan mengantuk. Saat matanya terpejam hanya dalam hitungan detik, truk yang dikemudikannya keluar jalur melaju tanpa kendali ke lahan warga. Beruntung saat itu situasi jalan sedang sepi. “Saya tersadar saat truk sudah keluar jalur,” akunya.

Gani yang tinggal di Kecamatan Empang ini mengaku sebenarnya sudah berniat untuk istirahat di sebuah baruga yang tidak jauh dari TKP. Tapi secara tak sadar mata yang sudah terserang kantuk, tiba-tiba tertutup.

Handika Pratama—tokoh pemuda setempat mengingatkan para pengendara tetap mengutamakan keselamatan pribadi dan orang lain. Ketika mengantuk segera menghentikan laju kendaraannya dan beristirahat. “Jangan paksakan diri karena sangat berisiko bagi keselamatan,” kata Handika.

Handika juga meminta dinas terkait untuk memasang rambu-rambu lalulintas dan papan peringatan kepada sopir maupun pengendara agar tidak berkendara dalam keadaan mengantuk maupun hal lain yang berpotensi terjadinya kerawanan kecelakaan lalulintas. (BUR/SR)

Lihat Juga

Curi Ternak Betina Tertangkap Polisi, Satu Pelaku Anak-anak

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017) Jajaran Polsek Labangka berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian ternak, Minggu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *