Home / MATARAM / Sabtu, PDIP Tentukan Sikap Jadi Pendukung atau Pengusung
Sekretaris PDIP NTB, H. Husni Djibril B.Sc

Sabtu, PDIP Tentukan Sikap Jadi Pendukung atau Pengusung

Husni Djibril: Tetap Posisi Calon Wagub Tapi Tertarik Tawaran Sekda

SUMBAWA BESAR, SR (09/11/2017)

Pasca pecah kongsi dengan Ali BD, hingga kini PDI Perjuangan (PDIP) belum menentukan sikap untuk menjadi pengusung atau pendukung pada Pilgub NTB 2018. PDIP bahkan terkesan gamang sehingga publik berspekulasi mencoba-coba menyandingkan Putu Selly dengan sejumlah figur. Seperti Rohmi—Selly, Fahri—Selly, Kyai Zul—Selly, dan lainnya.

Sekretaris PDIP NTB, H. Husni Djibril B.Sc yang ditemui SAMAWAREA, Kamis (9/11) menyatakan jika Putu Selly sebagai calon dari PDIP, masih layak jual. Belum adanya keputusan Selly berpasangan dengan siapa itu karena banyak tawaran dan pinangan dari sejumlah figur. Ia pun membantah adanya keretakan Paket Ali BD—Selly, karena memang selama ini belum terjalin hubungan. “Bagaimana dikatakan ada hubungan, nyambung aja belum,” kata politisi yang juga Bupati Sumbawa ini.

Paket Ali BD—Selly ungkapnya hanya wacana atau rencana. Namanya rencana bisa diteruskan dan bisa juga tidak. Ketika rencana tersebut dianggap menyusahkan tentu lebih baik tidak diteruskan. Dan ketika PDIP tidak bersama Ali BD, sudah pasti akan menentukan sikap lain. “Hari Sabtu lusa saya yang pimpin rapat untuk menentukan dan memutuskan langkah-langkah apa dan kemana arah PDIP untuk Pilgub NTB mendatang,” kata Haji Husni.

Namun sejauh ini PDIP masih tetap mengusung Selly dengan posisi sebagai Calon Wakil Gubernur. Karena hingga tadi malam masih ada yang melamar Selly meski belum secara formal. Ini salah satu yang dibahas dalam pertemuan nanti termasuk kemana arah PDIP jika Selly tidak memiliki pasangan. Yang pasti PDIP tetap berkonstribusi pada Pilgub NTB. Jika tidak mengusung akan menjadi pendukung seseorang atau paket lain yang tentunya dengan negosiasi-negosiasi yang dibangun bersama. Minimal PDIP harus menjadi perhatian gubernur terpilih nantinya. Ia tidak menampik PDIP akan merapat ke Paket Zulkiflimansyah—Rohmi sebagaimana informasi yang santer terhembus, dan memungkinkan juga mendukung Suhaili—Amin atau Ahyar—Mori. “Semua memungkinkan tapi belum pasti. Ini tergantung dari negosiasi yang dibangun,” ucapnya.

Bagaimana jika ada tawaran Selly menjadi Sekda NTB ? Haji Husni mengaku cukup menarik. Dengan posisi Selly sebagai seorang birokrasi atau PNS yang telah teruji, juga memiliki integritas yang cukup baik sehingga sangat pantas menduduki jabatan tersebut. “Kalau ada tawaran jadi Sekda itu bagus, kita lebih senang,” tutupnya. (JEN/SR)

 

loading...

Lihat Juga

Borong Piala, SDN 2 Sumbawa Juara Umum Marchingband HUT NTB

MATARAM, SR (20/11/2017) Prestasi membanggakan ditorehkan SD Negeri 2 Sumbawa. Melalui Tim Drumband Gita Maris ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *