Home / Olahraga / Porprov 2018, Atlet Sumbawa Harus Siap Tempur

Porprov 2018, Atlet Sumbawa Harus Siap Tempur

SUMBAWA BESAR, SR (02/11/2017)

Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) NTB X Tahun 2018 tidak lama lagi. KONI kabupaten/kota se NTB tengah mempersiapkan event bergengsi tersebut termasuk KONI Kabupaten Sumbawa. Rabu (1/11) kemarin, Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, H Mustami H Hamzah berkoordinasi dengan semua pengurus Cabang Olahraga (Cabor) untuk memastikan kesiapan Cabor menyertakan atletnya pada Porprov yang diselenggarakan sebelum atau setelah pemilihan Gubernur NTB 2018. ‘’Yang terpenting, semua  Cabor mempersiapkan diri untuk terus membina para atletnya. Apakah pelaksanaannya lebih awal atau akhir tahun 2018, seluruh atlet kita harus siap tempur,’’ tegas Mustami kepada seluruh pengurus Cabor.

Mustami yang didampingi Sekretaris dan Wakil Ketua KONI, Tata Kostara M.Si dan Varian Bintoro M.Si itu berharap seluruh Cabor secepatnya melakukan pembinaan terhadap semua atlet. Pasalnya, sejak Januari 2018 dilakukan evaluasi dan pembinaan yang sifatnya terpadu. ‘’Jadi saya berharap kepada rekan-rekan pengurus Cabor benar-benar memperhatikan jadwal ketat latihan dan kedisiplinan para atletnya. Sebab ajang Porprov adalah salah satu wujud dedikasi kita bersama buat daerah kita tercinta,’’ ucap Mustami.

Sekretaris KONI Sumbawa, Tata Kostara menambahkan, yang mengetahui pasti bagaimana pembinaan yang selama ini dilakukan pada atletnya adalah pengurus Cabor itu sendiri. Karenanya, Cabor dipastikan mengetahui kelemahan-kelemahan yang terjadi selama ini.  Dengan menyadari kelemahan itulah para pelatih atau pengurus Cabor untuk segera membenahinya.

Ditambakan Varian Bintoro, meski semua Cabor sifatnya tentatif dalam hal latihan guna menuju prestasi terbaiknya namun tetap diharapkan adanya kejutan-kejutan. Dengan mengambil pengalaman pada Porprov IX 2014 lalu ada beberapa Cabor yang menargetkan emas minimal. Namun karena dengan keyakinan penuh dan pola latihan serius serta disiplin tinggi, justru mampu mengoleksi emas di atas target.

Untuk tertib administrasi dan kepengurusan, lanjut Ketua Bidang Organisasi KONI Sumbawa, Abu Bakar M.Sc bahwa pengurus Cabor yang akan habis masa kepengurusannya untuk segera mempersiapkan diri melaksanakan Musyawarah Kabupaten (MUSYORKAB). Kemudian untuk pendataan Club, atlet dan pelatih di masing–masing Cabang Olahraga (Cabor) juga dilakukan secara teliti. ‘’Jangan sampai hal ini diremehkan, sebab keabsahan kepengurusan menjadi salah satu alasan bagi Cabor menyertakan atletnya pada Porprov 2018 yang akan datang,’’ tandasnya.

Seluruh pengurus Cabor yang hadir kemarin memastikan siap mendukung peningkatan prestasi Kabupaten Sumbawa pada Porprov 2018 mendatang. (*)

loading...

Lihat Juga

Sumbawa Juara Umum Kejurprov Taekwondo NTB

SUMBAWA BESAR, SR (31/10/2017) Lima dari tujuh atlet Taekwondo asal Kabupaten Sumbawa berhasil keluar sebagai ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *