Poltekes Mataram Diminta Terus Tingkatkan Dayasaing

oleh -91 Dilihat
Wagub NTB H. Muh. Amin SH M.Si

MATARAM, SR (12/11/2017)

Kesehatan merupakan salah satu indikator untuk mengukur indek kemajuan Prestasi Manusia (IPM) di Indonesia. Karenanya Poltekes Negeri Mataram sebagai salah satu lembaga pencetak tenaga kesehatan di NTB diminta turut mengawal NTB, termasuk mengantisipasi kemajuan sektor pariwisata, dengan menyiapkan tenaga medis yang handal dan profesional. Terlebih beberapa waktu lalu para konsulat dari Negara Eropa datang ke NTB secara khusus untuk menanyai kesiapan sarana dan prasarana kesehatan untuk warga negaranya yang berkunjung ke NTB. Termasuk ketersediaan rumah sakit berstandar internasional dan prosedur penanganan apabila terjadi keadaan darurat. “Itulah perhatian negara akan keselamatan warga negaranya yang datang ke daerah kita, karena NTB saat ini menjadi primadona kunjungan wisata dunia, terutama dari Eropa yang terus meningkat,” kata Wakil Gubernur NTB, H. Muh. Amin SH M.Si, saat menghadiri Peringatan HUT ke-15 Poltekes Negeri Mataram, di Lapangan Kompleks Kampus Poltekkes Negeri Mataram di Dasan Cermen, Minggu (12/11).

Baca Juga  Ayo !!! Sukseskan AUYS 2016

Lembaga pendidikan yang berada di bawah naungan Kementerian Kesehatan RI tersebut,  diminta untuk terus bekerja keras dalam meningkatkan mutu pendidikan agar mahasiswa-mahasiswi alumni Poltekes Mataram memiliki daya saing di tingkat nasional maupun global.

Di hadapan Direktur utama beserta Civitas akademika dan ratusan peserta sepeda santai yang sebelumnya dilepas oleh Direktur H. Awan Dramawan S.Pd., M.Kes, Wagub mengingatkan bahwa kedepan indek kesehatan akan menjadi tolok ukur utama kemajuan suatu daerah, terutama dalam menunjang kemajuan di bidang pariwisata yang saat ini sedang berkembang pesat.

Karena itu, Wagub berharap Poltekes Mataram untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pembelajaran agar menghasilkan tenaga-tenaga medis yang handal, sehingga akan memiliki peranan besar dalam meningkatkan indek kesehatan masyarakat di Provinsi NTB secara khusus dan di Indonesia secara luas. “Momentum peringatan HUT ke-15 Poltekes Mataram ini harus dimaknai oleh mahasiswa untuk teruslah belajar dengan keras dan penuh ketekunan agar mampu meraih cita-cita yang diinginkan, tentunya menjadi tenaga kesehatan yang handal dan profesional dan mampu memberikan kontribusi besar bagi kemajuan kesehatan di daerah kita,” pungkasnya.

Baca Juga  Gelar Musyawarah Besar, LDM SM UNSA Diminta Mampu Transformasikan Ilmu

Dalam kesempatan itu, Wagub juga menyerahkan lima buah sepeda santai kepada Direktur Utama Poltekes Mataram sebagai doorprize sepeda sehat dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-15 Poltekes Mataram. (JER/SR)

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *