Home / Ekonomi / Mantan Anggota DPRD dan Mahasiswi Terima Hadiah Mobil Simpedes BRI
Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya, didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), I Gst Gede Satryawan, menyerahkan mobil Daihatsu Great New Xenia kepada H. Nur Ismail didampingi istri Hj Nuryanti (nasabah BRI Unit Plampang) sebagai pemenang Hadiah Utama I Simpedes BRI, Selasa, 21 November 2017

Mantan Anggota DPRD dan Mahasiswi Terima Hadiah Mobil Simpedes BRI

SUMBAWA BESAR, SR (20/11/2017)

H. Nur Ismail dan Rifolah Gayatri, adalah dua nasabah BRI yang paling bahagia pada Selasa (21/11) siang tadi. Sebab pada hari itu kedua nasabah yang tercatat di BRI Unit Plampang dan BRI Unit Labuhan Sumbawa ini diundang khusus ke Kantor BRI Cabang Sumbawa, untuk menerima hadiah mobil sebagai pemenang utama Undian Simpedes BRI yang diundi 11 November lalu. Bertempat di halaman kantor serta disaksikan para nasabah BRI, Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya, didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), I Gst Gede Satryawan, menyerahkan mobil tersebut kepada kedua nasabah beruntung ini. Haji Nur Ismail yang merupakan pensiunan guru dan mantan Anggota DPRD Sumbawa ini mendapat Mobil Daihatsu Great New Xenia 1.3 X MT STD. Sementara Rifolah Gayatri—mahasiswa semester I Fakultas Kedokteran Hewan Universitas NTB yang tinggal di BTN Griya Idola Sumbawa meraih Mobil Daihatsu Grand Max PU 1.3 STD.

Ditemui SAMAWAREA usai menerima hadiah, Haji Nur Ismail yang didampingi istrinya, Hj Nuryanti mengaku tak membayangkan bisa meraih hadiah utama sebuah mobil. Bahkan saat mendapat informasi nomor rekeningnya keluar sebagai pemenang utama Undian Simpedes, ia menanggapinya biasa-biasa saja karena dianggap sebagai khabar bohong. Memang sebelumnya dia mendapat undangan dari BRI Cabang Sumbawa untuk menghadiri Penarikan Undian Simpedes yang digelar di Hotel Sernu. Namun warga Dusun Karya Jaya Desa Plampang Kecamatan Plampang ini tidak sempat hadir karena menjaga istrinya yang kurang sehat. Namun malam itu dia merasa susah tidur dan gelisah, sepertinya ada firasat yang kurang beres. Rupanya firasat yang tidak dihendaki ternyata membawa khabar gembira. “Pagi harinya saya ditegur oleh tetangga. Katanya apakah saya sudah urus kelengkapan berkas untuk dapat mobil ?. Pertanyaan itu membuat saya heran dan menganggap sebagai lelucon,” kata pemilik Saldo Simpedes sebesar Rp 45 juta ini.

Hari berikutnya Satpam BRI Unit Plampang yang kebetulan keponakannya datang untuk melihat nomor rekening Simpedes miliknya. Keponakannya langsung mengucapkan selamat. Itupun masih belum menguatkan hatinya untuk menerima kebenaran dari informasi tersebut. “Saya katakan, saya belum percaya sampai ada informasi resmi dari BRI Cabang Sumbawa,” ujarnya.

Esoknya lagi, keponakannya kembali mendatanginya untuk memberikan kepastian, bahwa benar dia mendapat hadiah mobil. Setelah melakukan konfirmasi ke kantor BRI Cabang Sumbawa, hatinya pun lega. “Sekarang saya percaya 100 persen, karena mobil itu sudah ada di depan mata,” imbuhnya.

Haji Nur Ismail mengaku menjadi nasabah BRI sejak 2002 lalu yang ketika itu dirinya masih aktif sebagai Anggota DPRD Sumbawa dari Partai Golkar. Beberapa tahun sebelumnya dia pernah mendapat hadiah Handphone dari Undian Simpedes. Artinya mobil ini adalah hadiah yang kedua kalinya. Dengan kenyataan ini, ia menyatakan akan tetap setia menjadi nasabah BRI. Bahkan akan bertekad untuk menjual tanahnya seluas 8 hektar yang hasilnya akan ditabung seluruhnya ke BRI. “Insya Allah Bank BRI selalu menjadi pelopor ekonomi masyarakat. Ini patut didukung dalam bentuk menabung dan terus menambah saldo tabungan. Dukungan ini selain mendapat manfaat dari keberadaan BRI yang tidak hanya menjamin uang kita aman maupun mendapat kesempatan memperoleh hadiah, juga sebagai wujud konstribusi kita bersama BRI membangun Sumbawa,” cetusnya.

Rifolah Gayatri didampingi kedua orangtuanya menerima hadiah mobil Daihatsu Grand Max dari Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya, didampingi Asisten Manager Bisnis Mikro (AMBM), I Gst Gede Satryawan

Kebahagiaan juga dirasakan Rifolah Gayatri. Keinginannya untuk memiliki mobil tercapai. Sebenarnya tidak ada firasat apapun yang dirasakannya sebagai tanda mendapat rezeki yang luar biasa tersebut. Hanya dua hari sebelum namanya keluar sebagai pemenang utama II Undian Simpedes dan berhak mendapatkan Mobil Daihatsu Grand Max, teman sekampusnya bermimpi dia mengemudikan mobil. Saat mimpi itu diceritakan kepadanya, teman-teman yang lain menyarankannya untuk segera membeli mobil. Karena belum bisa mengemudi, Gayatri mengatakan akan kursus terlebih dahulu. Tanpa diduga, orang tuanya dari Sumbawa menghubunginya via telepon seluler menginformasikan kabar gembira itu. Awalnya tak percaya, setelah diyakinkan barulah Gayatri melonjak kegirangan. “Mungkin inilah firasat mimpi teman saya yang menjadi kenyataan,” kata putri pasangan A Muis Wahab dan Enny Suryanti—perawat dan bidan di Puskesmas Labuhan Sumbawa ini.

Rencananya Gayatri yang mulai menjadi nasabah BRI sejak kelas 2 SMA ini, akan menjual mobil hadiah Simpedes tersebut yang kemudian uangnya dibelikan mobil lain. Pastinya sebelum itu dia harus kursus mengemudi dan memiliki SIM A.

Pemimpin Cabang BRI Sumbawa, Raden Pandu Bagja Sumawijaya mengatakan, dua mobil hadiah utama Simpedes BRI sudah diserahkan kepada nasabah yang berhak. Karena itu Ia menyampaikan ucapan selamat dan berharap hadiah tersebut bermanfaat dalam menunjang aktifitas sehari-hari. Namun ia mengingatkan nasabah itu untuk tidak lupa terus meningkatkan saldo dan tabungannya di BRI. Sebab semua nasabah BRI termasuk yang telah menjadi pemenang pada periode ini akan mendapatkan kesempatan meraih hadiah serupa pada Undian Simpedes BRI periode berikutnya. Tentunya hadiahnya lebih besar dan bertambah. Jika kualitas hadiahnya tidak meningkat minimal kauntitas (jumlah) hadiahnya yang ditambah. Hal ini tergantung dari dukungan masyarakat terutama nasabah. “Semakin banyak yang menabung dan semakin bertambah saldo tabungannya di BRI, maka secara otomatis hadiah Undian Simpedes kian besar. Demikian juga semakin banyak saldonya maka semakin besar peluang untuk mendapatkan hadiah” tandasnya, seraya menyebutkan ada banyak program yang dimiliki BRI sebagai wujud terimakasih dan penghargaan untuk para nasabahnya.

Untuk diketahui, selain Haji Nur Ismail dan Rifolah Gayatri, ada 11 nasabah lainnya yang mendapat hadiah Undian Simpedes pada Tahun 2017 ini. Yakni Umi Kalsum (Unit Taliwang) mendapat Sepeda Motor N-Max STD Yamaha, Rohani (Unit Sumbawa Kota II) dan Denny Jodjana (Unit Plampang) masing-masing mendapat Sepeda Motor Yamaha Mio Z. Kemudian empat nasabah BRI, Amirin (unit Utan), Dewi Rohani (Unit Taliwang), Karno Jisla (Unit Seteluk) dan Siti Hawa (Unit Langam) masing-masing memperoleh Sepeda Motor Yamaha Mio M3 CW. Sedangkan dua unit Televisi LG 43 Inc diraih Nurhayati (Unit Maluk) dan Agus Santoso (Unit Taliwang). Berikutnya, Ernayani (Unit Taliwang) dan Hariyanto (Unit Sumbawa Kota II) masing-masing mendapatkan Sepeda Monarch 5.0 Polygon. (JEN/SR)

Lihat Juga

Proses Penyelidikan Alot, Pengusaha Kayu Rugi Ratusan Juta

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017) Berakhir sudah penantian panjang Muhammad Rosihan untuk mendapatkan kembali 12 kubik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *