Home / HukumKriminal / Dipimpin Kajari, Tim Jaksa Sasar SMPN 1 Sumbawa

Dipimpin Kajari, Tim Jaksa Sasar SMPN 1 Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (06/11/2017)

Kajari Sumbawa, Paryono SH MH beserta jajarannya mendatangi SMP Negeri 1 Sumbawa. Kehadiran Tim Adhyaksa ini menjadi sebuah kehormatan bagi keluarga besar sekolah unggulan di Kota Sumbawa Besar tersebut. Karenanya Kajari langsung didaulat menjadi inspektur upacara, Senin (6/11) pagi itu. Selain itu tim yang dipimpin Kasi Intel, Erwin Indrapraja SH MH memberikan penyuluhan hokum kepada ratusan pelajar setempat. Semua rangkaian kegiatan ini merupakan pelaksanaan program Jaksa Masuk Sekolah (JMS).

Ditemui wartawan, Kasi Intel, Erwin Indrapraja SH MH mengatakan, kegiatan ini merupakan program langsung Kejaksaan Agung RI untuk memberikan penerangan dan penyuluhan hukum serta pengenalan lembaga Kejari kepada masyarakat. Selain itu sebagai upaya pembentukan karakter generasi muda anti korupsi, anti narkoba, dan anti kekerasan di wilayah hukum Kejari Sumbawa. Sebelumnya Tahun 2016 lalu, JMS ini sudah dilaksanakan dengan menyasar sejumlah SMA dan SMK yang berada di wilayah Sumbawa dan Sumbawa Barat. Bahkan pihaknya juga membentuk duta adhyaksa yang menjadi agen kejaksaan dengan menyampaikan penerangan hukum kepada para pelajar di lingkungan sekolahnya. Untuk menambah wawasan kepada para duta, kejaksaan menjalin komunikasi dengan para duta melalui program Skype—yang fasilitasnya menggunakan jaringan internet.

Kali ini pada Tahun 2017, kejaksaan kembali menggulirkan program yang sama namun sasarannya kepada pelajar SMP. Dan SMPN 1 Sumbawa menjadi sekolah pertama yang disambangi. “Program JMS ini salah satu upaya kejaksaan dalam melibatkan para pelajar untuk penanaman ajaran-ajaran hukum. Kebetulan para pelajar SMP baru mengenal hukum. Alhamdulillah apresiasi adik-adik di SMPN 1 Sumbawa sangat luar biasa, rasa ingin tahu tentang hukum sangat besar,” tandasnya. (JEN/SR)

loading...

Lihat Juga

Evaluasi TP4D, Pengerjaan Pasar Brang Bara Terbilang Cepat

SUMBAWA BESAR, SR (20/11/2017) Pengerjaan Pasar Brang Bara senilai Rp 5,5 milyar sudah berjalan sebulan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *