Home / MATARAM / Borong Piala, SDN 2 Sumbawa Juara Umum Marchingband HUT NTB

Borong Piala, SDN 2 Sumbawa Juara Umum Marchingband HUT NTB

MATARAM, SR (20/11/2017)

Prestasi membanggakan ditorehkan SD Negeri 2 Sumbawa. Melalui Tim Drumband Gita Maris Gama, sekolah tersebut berhasil meraih juara umum Lomba Marching Band tingkat Provinsi dalam rangka memeriahkan HUT NTB ke—59 dan HUT Universitas Mataram (UNRAM) ke-55 Tahun 2017. Sebanyak 6 piala disabet pada event yang digelar di GOR Tujuh Belas Desember Mataram, 18—19 November kemarin. Adalah Juara Umum, Juara 1 Divisi Junior, Juara I Color Guard, Juara 1 Analis Horn Line, juara 3 General Effect, dan juara 3 Field Commander. Atas prestasinya ini, selain piala, tim drumband SDN 2 Sumbawa juga memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 2,5 juta.

Pelatih Drumband SDN 2 Sumbawa, Muhammad Iqbal S.STP yang ditemui, menyatakan keberhasilan Tim Drumband binaannya sudah terasa saat berlangsungnya lomba. Mereka secara apik dan indah membawakan lagu Koes Plus berjudul “Diana dan Kolam Susu” yang disertai visul yang cukup menarik. Diakui Iqbal, bahwa Drumband Gita Maris Gama telah banyak meraih prestasi baik di tingkat Kabupaten maupun Provinsi. Dua tahun lalu SDN 2 Sumbawa pernah meraih juara umum I tingkat Provinsi.

Lomba yang  bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat berupa kemampuan berekspresi pada pelajar tersebut berlangsung sangat meriah, disaksikan ratusan penonton dan supporter dari masing-masing tim. Tercatat ada sekitar 22 tim drumband dari tingkat SD, SMP/MTs, dan SMA/MA yang ikut bertanding. (JEN/SR)

Lihat Juga

KSB Kekurangan Khotib, IKADI Gelar Pelatihan Khotib

SUMBAWA BARAT, SR (10/12/2017) Kabupaten Sumbawa Barat mengalami kekurangan khotib. Ini terlihat dari sulitnya para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *