Home / HukumKriminal / Beli Motor Curian Dicokok Polisi

Beli Motor Curian Dicokok Polisi

MATARAM, SR (17/11/2017)

Mahir (49) harus berurusan dengan pihak kepolisian Polres Mataram. Pasalnya warga Sekarbela ini tertangkap karena membeli sepeda motor hasil kejahatan, Kamis (16/11) malam. Dari tangannya diamankan Honda Beat biru DK 3403 LN. Untuk menghilang jejak warna kendaraan dirubah dan nomor platnya dipalsukan. Polisi juga mengamankan selembar STNK palsu. Sebelumnya kendaraan itu berwarna putih dan bernopol DR 5727 BO.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dihubungi Jumat (17/11) pagi menjelaskan, penangkapan terhadap Mahir bermula ketika sepeda motor milik Usman (29) dipakir di  Jalan Bungkarno Petemon Pagutan Kota Mataram. Saat korban masuk ke dalam toko, pelaku beraksi menggunakan kunci T membawa kabur sepeda motor yang sebelumnya dalam kondisi stang terkunci.

Tim Resmob 701 Reskrim Polres Mataram yang menerima laporan langsung melakukan penyelidikan. Tim meluncur ke daerah Geguntur Jempong Kota Mataram. Sebab dari informasi masyarakat bahwa ada transaksi jual beli motor yang diduga hasil curian karena lubang kunci kontak dalam keadaan jebol. Saat tiba di lokasi, tim melihat Mahir mengendarai sepeda motor Honda Beat lalu dicegat. Setelah memeriksa surat-surat dan nomor rangka dan nomor mesin, dipastikan kendaraan itu hasil pencurian. Tim curiag STNK yang ditunjukan dalam kondisi cacat (tulisan tidak jelas atau tergosok) dan kunci kontak dalam keaadaan jebol. Pelaku dan barang bukti dibawa ke Mako Polres Mataram untuk dilakukan disidik lebih lanjut. Dalam pemeriksaan, Mahir mengaku kendaraan itu dibeli dari temannya berinisial “S” yang tinggal di Jelantik Kabupaten Lombok Tengah seharga 2,4 juta. Dari pembelian itu dia mendapat STNK yang ternyata palsu. “Kami sedang memburu pelaku berinisia S, untuk memastikan siapa sebenarnya pelaku utamanya. Untuk sementara kami menjerat Mahir dengan pasal 480 KUHP,” demikian Kapolres. (JEN/SR)

Lihat Juga

Curi Ternak Betina Tertangkap Polisi, Satu Pelaku Anak-anak

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017) Jajaran Polsek Labangka berhasil meringkus dua tersangka kasus pencurian ternak, Minggu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *