Home / Ekonomi / Alhamdulillah, Festival Pesona Moyo Masuk Kalender Nasional

Alhamdulillah, Festival Pesona Moyo Masuk Kalender Nasional

SUMBAWA BESAR, SR (11/11/2017)

Perjuangan panjang Kabupaten Sumbawa untuk menjadikan Festival Pesona Moyo (FPM) masuk event (kalender) nasional, akhirnya terwujud. Pada Tahun 2018 mendatang, event yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dipastikan menjadi agenda nasional bersama tiga festival lainnya di NTB. Artinya pelaksanaan festival ini tidak hanya ditangani Kabupaten Sumbawa dan Pemerintah Provinsi, namun juga ada campur tangan dari pemerintah pusat. “Festival Pesona Moyo masuk agenda nasional bersama tiga festival lainnya di NTB yakni Festival Bau Nyale, Festival Pesona Tambora, dan Bulan Pesona Lombok Sumbawa. keempat festival NTB ini akan dilaunching pada 13 Desember 2017 mendatang,” kata Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Pemasaran Pariwisata, Ardian Pranata Ilham, S.STP, Jumat (10/11) kemarin.

Kepastian masuknya FPM dalam agenda nasional ungkap Iyan—sapaan akrabnya, berdasarkan informasi dari pihak provinsi belum lama ini. Bahkan saat launching nantinya pihak provinsi meminta Sumbawa membawa tim keseniannya. Ditanya apakah format pelaksanaan FPM 2018 berubah ? Iyan mengaku belum mengetahuinya. Paslanya FPM sudah menjadi ranah provinsi dan pemerintah pusat. Namun yang jelas untuk FPM Tahun 2018 pelaksanaannya akan ditempatkan di destinasi. “Pasca launching nanti baru kita tahu bagaimana formatnya,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Tahun 2018 akan ada 29 kalender event yang dilaksanakan selain FPM. Yaitu festival-festival di berbagai kecamatan yang saat ini terus dilakukan pendampingan. Pihaknya juga akan mendorong agar festival di kecamatan masuk dalam agenda provinsi yakni Bulan Pesona Lombok Sumbawa (BPLS). “Kami akan melakukan pendampingan agar festival di kecamatan bisa masuk agenda provinsi,” tandasnya. (JEN/SR)

 

loading...

Lihat Juga

TP4D Cek Pembangunan Gedung Kejaksaan, DPMPTSP dan Diskoperindag

SUMBAWA BESAR, SR (20/11/2017) Setelah melakukan monitoring Proyek Pembangunan Pasar Brang Bara, Senin (20/11) sore, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *