Home / MATARAM / TGB: Kyai Hasyim Muzzadi Adalah Guru Saya

TGB: Kyai Hasyim Muzzadi Adalah Guru Saya

DEPOK, SR (08/10/2017)

Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi dalam kunjungannya ke Pondok Pesantren Al Hikam, Depok Jawa Barat, Sabtu (7/10) menyatakan, selain untuk memenuhi undangan dalam rangka menyampaikan Orasi Ilmiah pada acara Wisuda Sarjana Angkatan II STKQ Al-Hikam Depok, juga memenuhi janji seseorang kepada gurunya. TGB—sapaan Gubernur NTB menyempatkan diri ziarah ke Makam Hadratul Mukkaram KH.A Hasyim Muzzadi. Sebab bagi TGB, Kiyai Hasyim Muzadi dipandang sebagai gurunya.

Gubernur yang juga Ahli Tafsir Al Qur’an itu, sebelum menyampaikan orasi ilmiah secara tegas menyatakan bahwa silaturrahim ini dalam rangka menyambung titik-titik kekuatan umat. “Semoga silaturahim saya ke Pondok Pesantren ini mengandung nilai wafa (memenuhi janji), wafa saya kepada Hadratul Mukarram, Muassisul Ma’had KH. A. Hasyim Muzadi  rahimahullah,” ujar TGB saat itu.

Lebih lanjut TGB menegaskan Kyai Hasyim Muzadi adalah guru yang cinta pada murid-muridnya, dan sangat ringan langkahnya untuk memenuhi undangan murid-muridnya termasuk dirinya. TGB menyadari bahwa kebesaran Kyai Hasyim Muzadi salah satunya adalah karena Keikhlasan untuk terus turun membimbing dan mengayomi umat bahkan hingga akhir hayatnya. Karenanya, dalam kunjungannya itu, TGB menyempatkan diri melakukan ziarah kubur ke makam KH. A.Hasyim Muzzadi dan mengirimkan doa Alfatihah. (JER/SR)

Lihat Juga

KSB Kekurangan Khotib, IKADI Gelar Pelatihan Khotib

SUMBAWA BARAT, SR (10/12/2017) Kabupaten Sumbawa Barat mengalami kekurangan khotib. Ini terlihat dari sulitnya para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *