Home / Olahraga / Sumbawa Juara Umum Kejurprov Taekwondo NTB

Sumbawa Juara Umum Kejurprov Taekwondo NTB

SUMBAWA BESAR, SR (31/10/2017)

Lima dari tujuh atlet Taekwondo asal Kabupaten Sumbawa berhasil keluar sebagai juara umum dengan menyabet lima medali emas dalam kejuaraan Provinsi Taekwondo Indonesia (TI) NTB yang diselenggarakan di Mataram, 28-29 Oktober. Dua atlet lainnya meraih medali perak dan perunggu. Atlet peraih emas tersebut adalah Udo Anugrah yang turun di Under (U) 58 Putra, Dery Agus Susanto U-63 Putra, kemudian tiga alet lainnya Yanny Yuliana U-49 Putri, Juliana Azizah U-46 Putri dan Asmawanti U-68 Putri (emas eksebisi). Sementara dua atlet lainnya yakni Julia, P di U-63 Putri meraih medali perak dan Alvin Wirawan U-54 putra meraih medali perunggu.

Sabeum (Instruktur) Taekwondo Kabupaten Sumbawa, Amran Zamzami, mengaku bangga dengan prestasi yang diraih atlit taekwondonya. Dengan seringnya mengikuti kejuaraan yang sifatnya tahunan ini, semakin menempa mental dan karakter atlet-atletnya. Apalagi pola latihan yang dilakukan dengan serius diyakininya akan menoreh hasil yang tidak mengecewakan. “Pada kejuaraan formal seperti Kejurpov taekwondo NTB baru-baru ini, kami menurunkan atlit yang berpengalaman, dan yunior dari sisi pengalaman tanding. Ternyata perpaduan ini tidak mengecewakan dan cukup memuaskan dengan raihan tujuh medali. Dan kami dinobatkan sebagai juara umum,’’ jelasnya.

Meski telah dinobatkan sebagai juara umum, Amran mengkritisi penyelenggaraan Kejurprov Taekwondo NTB yang digelar di Mataram. Seperti piala untuk juara umum belum diterima. Selain tidak ada acara penutupan, juga tidak ada pengalungan medali dan sertifikat untuk juara umum. Ini berbeda ketika kejuaraan serupa yang dilaksanakan di Kabupaten Lombok Tengah 2016. ‘’Padahal kejuaraan ini sifatnya tahunan, dan mestinya sudah ada kesiapan  dalam hal penyelenggaraan. Semoga ke depan semakin baik,’’ harapnya.

Sementara itu, Ketua Cabang Olahraga (Cabor) Taekwondo Kabupaten Sumbawa, Agus Heryanto merasa yakin bahwa atlet taekwondo daerah Samawa yang dikirim untuk mengikuti setiap jenis kejuaraan, tidak mengecewakan. Keyakinannya semakin kuat ketika evaluasi yang dilakukan setiap selesai latihan menunjukkan hasil yang cukup signifikan. Hanya memang dari evaluasi yang dilakukan oleh para instruktur ada hal-hal yang sifatnya teknis maupun non teknis yang harus dikuasai para atlet. ‘’Sejalan dengan waktu berjalan, kami senantiasa optimis, atlet kami bisa terus meningkatkan prestasinya. Bahkan kaderisasi atlet juga terus kami lakukan di berbagai kecamatan sehingga bermunculan atlet-atlet yang bisa meraih prestasi di berbagai kejuaraan seperti yang telah diukir oleh seniornya,’’ jelas demikian. (JEN/SR)

loading...

Lihat Juga

Porprov 2018, Atlet Sumbawa Harus Siap Tempur

SUMBAWA BESAR, SR (02/11/2017) Pekan Olahraga tingkat Provinsi (Porprov) NTB X Tahun 2018 tidak lama ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *