Sirkuit Telaga Bertong KSB Lahirkan Crosser Handal

oleh -170 Dilihat

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN HUMASPRO PEMDA SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (03/10/2017)

Berlokasi di sirkuit motocross dan grashtrack Lingkungan Perjuk Kelurahan Telaga Bertong Kecamatan Taliwang, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W Musyafirin MM membuka kejuaran Motocross dan Grashtrack Panama MX Bupati Cup II Tahun 2017.

Dalam kesempatan itu Bupati Musyafirin mengatakan, kegiatan ini merupakan wadah bagi anak-anak KSB untuk menyalurkan hobi dan bakat balapnya. Tentunya juga sebagai wadah untuk memacu diri mengejar prestasi. Keberanian anak-anak sangat luar biasa, tetapi yang harus ditingkatkan adalah sportifitas. Juga kemudian kecepatan dan ketepatan, kapan gas ditarik, dan kapan melakukan pengereman karena olahraga ini sangat menantang. ‘’Soal juara bukan hal yang penting, yang penting adalah sportivitas. Juara bisa dikejar di turnamen lain, tetapi terus asah bakat kita,” imbuh Bupati.

Baca Juga  KONI Sumbawa Butuh Sentuhan Perempuan Bernyali, Hajjah Novi: Saya Siap Maju !

Bupati juga mendukung dan berharap jika pada Porprov (pekan olahraga provinsi) NTB, KSB dijadikan tuan rumah lomba motocross dan grashtrack. Bukan itu saja, lomba atau pertandingan tinju, atletik dan panahan semuanya diusahakan dilaksanakan di KSB. Bukan karena fasilitas bertanding sudah siap. Namun karena KSB memiliki atlet terbaik di NTB di bidang lomba tersebut. ‘’Kami apresiasi lomba ini dan insyaa Allah akan selalu kita dukung,” cetus Bupati.

Ketua Panitia yang juga Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sumbawa Barat, Amiruddin Embeng mengatakan, kegiatan ini merupakan kejuaraan nasional untuk region III (Bali, Nusa Tenggara). Event bergengsi tersebut diikuti 157 racer, yang sebagiannya berasal dari luar daerah seperti Bali, Lombok hingga Bima. “Alhamdulillah balapan motocross dan grasstrack selalu ramai diikuti crosser. Region tiga di KSB ini selalu antusias diikuti dibanding di daerah lainnya, karena dukungan dari Bupati sangat kuat termasuk masalah hadiah yang diberikan,” katanya.

Baca Juga  Sumbawa Siap Jemput Kemenangan pada Kejurnas Tinju Amatir di KSB

Ini wadah untuk meluapkan bakat anak muda KSB dan untuk berprestasi sehingga aksi balap liar dapat diminimalisir. Diharapkan pula dengan adanya perlombaan seperti ini membuat generasi muda semakin sadar hukum dalam berkendara. ‘’Kami juga mengusulkan pada Pekan Olahraga Provinsi untuk lomba motocross, Kabupaten Sumbawa Barat bisa menjadi tuan rumah,” pungkasnya. (HEN/SR)

 

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *