Home / Olahraga / Ratusan Pelajar se-NTB Siap Jajaki Lintasan Atletik Sumbawa
Ketua Panitia Kejuaraan Atletik, Supiati saat diterima Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc di ruang kerjanya

Ratusan Pelajar se-NTB Siap Jajaki Lintasan Atletik Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (11/10/2017)

Ajang bergensi kejuaraan atletik antar pelajar se-NTB yang diselenggarakan Mayung Bulaeng Samawa Cup 2017 segera digelar di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan yang akan dilangsungkan di lintasan atletik Stadion Mampis Rungan Sumbawa, 17—18 Oktober ini diikuti ratusan peserta dari SD, SMP hingga SLTA.

Ketua Panitia yang juga pemilik Club Mayung Bulaeng, Supiati mengakui untuk saat ini masih dalam proses penerimaan peserta. Sejak dua hari lalu, jumlah peserta yang mendaftar  sudah mencapai ratusan. ‘’Informasi yang kami peroleh, sudah ada komunikasi dari sejumah guru olahraga, pelatih maupun pengurus PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) se-NTB tentang kesiapan untuk menurunkan atletnya,’’ katanya.

Mantan sprinter wanita andalan NTB di PON dan Sea Games 2001 hingga 2005 lalu ini menjelaskan, kejuaraan antar pelajar tersebut untuk menjaring atlit berprestasi sejak usia dini. Sehingga kabupaten/kota di NTB akan memiliki banyak atlet handal. ‘’Inilah yang kami harapkan. Sebab NTB  ini begitu banyak bibit atlet khususnya atletik yang telah mengukir prestasi hingga ke ajang internasional. Potensi terpendam ini tentunya terus digali dengan cara menyelenggarakan berbagai event atau kejuaraan,’’ katanya.

Penyelenggaraan pertandingan kata Supiati, akan dilaksanakan selama dua hari dengan beberapa mata lomba. Di antaranya, 60 meter, 100 meter dan 1000 meter. Untuk lokal,  mempetandingkan 60 meter dan 1000 meter. ‘’Semoga hasilnya benar-benar maksimal dan melahirkan bibit atlet baru,’’ harapnya.

Untuk  teknisnya, menurutnya sudah dipersiapkan. Bahkan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga sudah menurunkan timnya untuk melihat secara langsung lintasan atletik di Kabupaten Sumbawa. ‘’Sudah saya lakukan pengecekan. Lintasan bagus, sudah memenuhi syarat secara teknis untuk menggelar sebuah pertandinggan untuk skala NTB. Tinggal dirapikan sedikit saja. Semoga  dari lintasan ini akan banyak melahirkan atlet-atlet baru,’’ kata Paiman–Kasubbid Manajemen Industri Olahraga pada Deputi Bidang Peningkatan Prestasi di Kementerian Pemuda dan Olahraga RI, seraya berharap kegiatan ini lebih sukses dan meriah. Sebab kemungkinan ada pejabat tinggi dari Kemenpora RI yang hadir saat pembukaan.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menyatakan sangat mendukung semua jenis kegiatan yang sifatnya memajukan atau mengharumkan daerah termasuk bidang olahraga ini. Bupati meyakini banyak putra daerah yang hebat untuk bisa membuat berbagai event atau turnamen dari segala jenis kegiatan. Termasuk bidang olahraga yang pelaksanaannya berskala lokal NTB maupun nasional. ‘’Mari kita bersama-sama bisa mengambil peran masing-masing di bidangnya untuk memajukan daerah ini,’’ ajak bupati. (JEN/SR)

Lihat Juga

Siasati Anggaran Minim, PSSI Jemput Bola Rekrut Atlet

SUMBAWA BESAR, SR (07/12/2017) Menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB 2018, Asosiasi PSSI Kabupaten Sumbawa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *