Home / Olahraga / Hebat !! Persisum U-17 Tembus Nasional
Persisum U-17 saat dilepas Bupati Sumbawa berlaga kejuaraan nasional di Bantul Jogjakarta.

Hebat !! Persisum U-17 Tembus Nasional

SUMBAWA BESAR, SR (12/10/2017)

Masyarakat Sumbawa musti berbangga hati karena memiliki bibit pemain sepakbola unggulan. Para remaja yang tergabung dalam Persisum U-17 berhasil tembus nasional. Prestasi luar biasa ini setelah mereka berjuang keras menjadi yang terbaik pada Piala Suratin usia 17 tahun di tingkat propinsi dan berhak mewakili NTB berlaga di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, 14—18 mendatang. Didampingi pelatih dan official, 20 pemain dilepas secara resmi oleh Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati, Kamis (12/10).

Dalam sambutannya, Bupati berharap Tim Persisum ini mengharumkan nama daerah dengan menjadi juara. Karena itu keberangkatan ke Bantul Jogja harus dengan tekad membara, mental membaja, dan tidak gentar. Selain itu tetap junjung tinggi sportifitas, disiplin dalam berlatih dan bertanding. “Sehebat apapun lawan, anggap biasa-biasa saja. Yakinkan diri bahwa anak-anakku sekalian lebih hebat dari mereka. Sebab kalian bisa tembus nasional bukan perkara mudah, karena kalian tim hebat mampu mewakili NTB,” cetusnya.

Kepada pelatih dan official untuk tetap menjaga kedisiplinan dan memotivasi tim sehingga muncul rasa percaya diri yang tinggi untuk menjadi pemenang. “Buat mereka merasa nyaman, jangan sampai membuat mereka kecewa,” imbuhnya.

Ketika nanti berhasil memenangkan Piala Suratin tingkat nasional, Bupati berjanji akan mensejahterahkan para pemain tersebut serta menggemakan kembali sepakbola di tengah masyarakat Sumbawa. Kemungkinan besar mereka akan dilirik pelatih nasional sehingga dapat berkarier tidak hanya di tingkat nasional namun juga internasional. “Kalian masih sangat mudah, masih panjang untuk meniti karier di sepakbola ini. Berlatihlah yang tekun dan ikhlas karena ikhtiar akan membawa hasil yang gemilang,” ujarnya.

Sekretaris Umum Persisum Drs. Irawan Subekti, mengatakan, sebelumnya Persisum U-17 Sumbawa menjuarai Sub Rayon Pulau Sumbawa dan Juara Rayon NTB sehingga mewakili NTB di tingkat nasional. Kejuaraan ini diikuti 33 tim yang mewakili propinsi masing-masing.Pada kejuaraan tersebut Persisum tergabung dalam Grup A yang disebut sebagai grup “Neraka”. Dalam grup ini, Persisum bertemu PS Bintan dari Kepulauan Riau, PS Oku Timur dari Sumatera Selatan, dan Patriot Candra Beraga dari Jawa Barat. Namun demikian Ia yakin Persisum U-17 berhasil lolos dalam penyisihan grup. “Kami sudah menyiapkan anak-anak ini selama 6 bulan. Mohon doa dan dukungan masyarakat agar Persisum U-17 pulang dengan bangga karena menjadi juara,” tandasnya. (JEN/SR)

loading...

Lihat Juga

PASI Sumbawa Dukung Kejuaraan Atletik Pelajar se-NTB

Budi : Ajang Lahirkan Atlit Handal SUMBAWA BESAR, SR (13/10/2017) Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *