Home / HukumKriminal / Dusun Santri Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri

Dusun Santri Geger, Seorang Pemuda Ditemukan Gantung Diri

SUMBAWA BESAR, SR (03/10/2017)

Warga RT 02 RW 15, Dusun Santri, Desa Maronge, Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa dikejutkan dengan aksi nekat seorang pemuda. Adalah IO (19) nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri. Korban ditemukan di kamarnya tewas tergantung dengan kain sarung terjerat di leher, Selasa (3/10) sekitar pukul 10.00 Wita. Korban pertamakali ditemukan adik kandungnya, Fikri hingga akhirnya lingkungan setempat geger.

Saat itu Fikri baru saja pulang sekolah. Saat masuk rumah pandangannya langsung tertuju ke arah kamar kakaknya yang tidak memiliki pintu. Fikri seketika panik melihat korban dalam posisi leher tergantung dengan menggunakan kain sarung di atas ventilasi jendela kamarnya. Fikri langsung langsung lari keluar rumah berteriak meminta tolong kepada warga. Kebetulan di rumah korban dalam keadaan sepi karena ayahnya Saifuddin berada di sawah dan ibunya di sekolah. Di jalan, Fikri bertemu dengan ayahnya dengan raut kepanikan menyampaikan kabar mengerikan itu. Ayah korban bergegas ke rumah. Sampai di kamar, ayah korban seketika lemas dan menangis. Bersama beberapa orang warga, tubuh korban yang sudah kaku diturunkan dan diletakkan ke lantai beralaskan karpet. Melalui Sekretaris Desa Maronge, Sarifuddin Resad, melaporkan kasus tersebut ke Polsek Plampang.

Kapolsek Plampang, IPTU Sarjan yang ditemui di lokasi mengaku telah melakukan olah TKP. Di lokasi ditemukan HP Samsung warna putih dalam keadaan aktif dan kain sarung biru bercorak kotak-kotak yang digunakan korban untuk menjerat lehernya. Selanjutnya membawa jasad korban ke Puskesmas Maronge untuk dilakukan Visum Et Revertum (pemeriksaan awal). Hasil pemeriksaan petugas medis, dr. Silvia Estuarina, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Korban diperkirakan telah meninggal sekitar 6 hingga 8 jam sebelum ditemukan.

Terhadap kejadian ini, ungkap IPTU Sarjan, pihak keluarga menolak dilakukan otopsi dan menerima musibah itu secara iklas. Korban dimakamkan di TPU Desa Maronge sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita. (BUR/SR)

 

loading...

Lihat Juga

Minggu Ini, TP4D Panggil PPK, Kontraktor, Konwas Pasar Brangbara

SUMBAWA BESAR, SR (15/10/2017) Menurut jadwal, penandatanganan kontrak oleh PT Tiba Papua selaku rekanan pemenang ...

One comment

  1. Izin share pak admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *