Home / HukumKriminal / Buser Gerak Cepat, 1×24 Jam Komplotan Maling Diringkus

Buser Gerak Cepat, 1×24 Jam Komplotan Maling Diringkus

SUMBAWA BESAR, SR (26/10/2017)

Komplotan maling yang membobol kos-kosan di wilayah Dusun Sering, Desa Kerato Kecamatan Unter Iwis, Sumbawa, berhasil diringkus Tim Buru Sergap Reserse dan Kriminal Polres Sumbawa, Kamis (26/10) sore tadi. Pengungkapan kasus pencurian ini terbilang cepat, karena hanya membutuhkan waktu 1×24 jam dari kejadian Rabu (25/10) dinihari pukul 03.00 Wita. Selain menangkap 4 orang pelaku pencurian, polisi juga mengamankan 4 orang lainnya yang diduga sebagai penadah. Mereka kini menjalani pemeriksaan guna proses lebih lanjut.

Penangkapan komplotan maling ini bermula dari laporan korban JI Dkk, mahasiswi yang tinggal di Dusun Sering, Desa Kerato. Sebelumnya korban bersama dua rekannya tidur sekamar dan tiga HP diletakkan di sampingnya di atas kasur. Ketika bangun pagi harinya, semua HP itu lenyap. Ternyata pelaku masuk dengan cara mencungkil jendela. Rupanya pelaku juga beraksi di kamar sebelah yang juga dihuni oleh beberapa orang mahasiswi. Ada dua HP dan satu Laptop hilang. Kamar lainnya juga sempat disasar maling. Tapi tidak berhasil membuka pintu dan jendela. Saat menerima laporan, polisi langsung bergerak. Setelah melakukan olah TKP dan menghimpun informasi, akhirnya para pelaku teridentifikasi.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Elyas Ericson SH SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, mengakui berhasil menangkap para pelaku pencurian tersebut. Awalnya tim Buser (Opsnal) menangkap T dan J di wilayah Kelurahan Lempeh. Dari tangannya diamankan sebuah HP Sony Xperia ZR warna pink yang identik dengan HP korban. Hasil pengembangan terungkap dua pelaku lainnya berinisial Y dan A yang kemudian ditangkap, sekaligus mengamankan 4 orang terduga penadah.

Untuk diketahui, dua dari 4 komplotan maling berinisial T dan Y adalah residivis kambuhan. T pernah terlibat kasus 3C yakni Curat (pencurian dengan pemberatan), Curas (pencurian dengan kekerasan) dan Curanmor (pencurian sepeda motor). Kini kembali dia tertangkap dalam kasus curat. Sedangkan Y pernah tertangkap kasus penjambretan. (JEN/SR)

loading...

Lihat Juga

Posting Kalimat Diduga Melecehkan “Husni-Mo”, Taufieq Hidayat Dipolisikan

SUMBAWA BESAR, SR (19/11/2017) Postingan akun bernama Taufieq Hidayat selalu menjadi viral di media social ...

One comment

  1. Di hilangkan saja pak nyawanya, percuma ditahan lagi, setelah bebas paling kambuh lagi dan kami sebagai masyarakat merasa takut. Jangan sampai masyarakat menjadi korban lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *