Home / Pemerintahan / Bertambah Jabatan Eselon II yang Lowong di KSB
Kepala Badan Kepegawaian KSB, Abdul Malik

Bertambah Jabatan Eselon II yang Lowong di KSB

SUMBAWA BARAT, SR (10/10/2017)

Mutasi yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat belum lama ini ternyata masih menyisakan sejumlah jabatan eselon II yang lowong. Dari 8 jabatan yang lowong dan akan dilelang melalui panitia seleksi (pansel) kini bertambah sehingga menjadi 11 jabatan.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) KSB, Abdul Malik mengakui pasca mutasi kemarin, ada tambahan tiga jabatan eselon II yang lowong dari sebelumnya 8 jabatan. Tiga jabatan itu adalah Staf Ahli, Kepala Bappeda, dan Sekwan. Untuk 8 jabatan yang lowong sebelumnya diakui Malik, sudah ada rekomendasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) yang menyetujui dilakukan pelelangan jabatan. Sedangkan tiga tambahannya lagi tergantung bupati apakah akan dimasukkan langsung atau dibuat tahapan kedua. “Dari hemat saya sepertinya akan dibuat dua tahapan. Sebab dalam waktu dekat akan ada dua pejabat eselon II lagi yang akan lowong karena pensiun, yaitu H. Usman Kepala Dinas Pemadam Kebakaran, dan H. Taufikurrahman S.IP Staf Ahli Aparatur dan Kemasyarakatan, sehingga menjadi lima jabatan yang akan dipanselkan jika tahap kedua. Itu semua tergantung Bupati,” ujarnya.

Disinggung mengenai jadwal Pansel, Malik mengakui hingga kini masih dalam tahap persiapan dan akan diumumkan dalam limit waktu 15 hari kedepan. Pansel ini akan dibuka hanya untuk wilayah KSB karena SDM di daerah setempat masih banyak. Jika kekurangan SDM, memungkinkan dibuka hingga skup regional bahkan nasional. (HEN/SR)

loading...

Lihat Juga

Semangat PPP Rebut Palu di KSB Kian Menggelora

SUMBAWA BARAT, SR (17/10/2017) Semangat Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) untuk merebut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *