Home / Ekonomi / APBD KSB 2018 Ditargetkan Mencapai 1 Triliun
Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. HW.Musyafirin MM

APBD KSB 2018 Ditargetkan Mencapai 1 Triliun

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN HUMASPRO KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (10/10/2017)

Pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan segera dilaksanakan. Pemerintah setempat menargetkan APBD Tahun 2018 mencapai Rp 1 triliun.

Ditemui SAMAWAREA usai Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Darussalam KTC, Senin (9/10) Bupati Dr. Ir. H.W Musyafirin MM mengatakan penyusunan sudah dimulai dan ditargetkan paling lambat 21 November APBD sudah disahkan. “Kami pasang target APBD kita pada tahun 2018 nanti mencapai 1 triliun rupiah,” ungkapnya.

Target APBD Rp 1 triliun ini kata Bupati adalah angka rasional untuk dipertahankan. Apalagi masih ada APBDP untuk meningkatkan pendapatan di Tahun 2018 mendatang. Angka ini juga belum termasuk dengan penjualan saham. Untuk program prioritas tahun 2018, Bupati menyatakan tetap dalam tujuan mengentaskan kemiskinan. Selain itu membuka dan menuntaskan akses ke daerah terpencil seperti Rarak Runges, Mataiyang dan lainnya. “Semoga tahun 2018 semua bisa tuntas supaya ada pemerataan pembangunan bagi daerah-daerah terpencil. Kami berharap dengan adanya akses jalan yang memadai semua kebutuhan dasar masyarakat bisa terpenuhi dengan cepat, dan perputaran ekonomi dari desa ke kota bisa lancar,” pungkasnya. (HEN/SR)

Lihat Juga

Proses Penyelidikan Alot, Pengusaha Kayu Rugi Ratusan Juta

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017) Berakhir sudah penantian panjang Muhammad Rosihan untuk mendapatkan kembali 12 kubik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *