Home / Pemerintahan / Besok, Bupati Sumbawa Mutasi Sejumlah Pejabat Struktural

Besok, Bupati Sumbawa Mutasi Sejumlah Pejabat Struktural

SUMBAWA BESAR, SR (01/10/2017)

Gerbong mutasi kembali digulirkan Pemerintahan HM Husni Djibril B.Sc—Drs. H. Mahmud Abdullah. Mutasi pejabat structural ini dipastikan akan digelar, Senin (2/10) besok. Undangan mutasi pun sudah menyebar dan diterima oleh masing-masing pejabat. Artinya siapa pejabat yang menerima undangan ini siap-siap dilantik dan diminta memakai kemeja putih lengan panjang dan celana/rok hitam.

Menurut informasi, undangan yang ditandatangani Bupati Sumbawa, HM. Husni Djibril B.Sc ini, tertanggal 29 September 2017. Undangan berperihal pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan itu bernomor 005/…./BKPP/2017. Dalam surat undangan ini menyebutkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan tersebut dilaksanakan Senin, 2 Oktober 2017, pukul 10.00 Wita, bertempat di Aula Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Siapa-siapa yang dilantik, media ini belum bisa mengungkapnya.

Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc yang dikonfirmasi SAMAWAREA beberapa waktu lalu, memastikan mutasi akan digelar. Mutasi ini dilakukan berdasarkan hasil evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan yang berlangsung di tingkat eksekutif. Bagi yang baik bekerja tidak dimutasi bahkan dipromosikan. Bagi yang belum, seperti lamban atau lelet dalam bekerja akan disempurnakan. Mutasi menurut Bupati, bukan merupakan hal yang tabu, dan bukan pula sanksi atau penurunan pangkat bagi ASN. Mutasi adalah pergeseran. Meski diakui pergeseran bisa terjadi karena kesalahan ataupun ketidakmampuan aparatur dalam melaksanakan amanah yang diberikan. Bisa juga pergeseran dilakukan karena ketidakcocokan terhadap pekerjaan yang diberikan sehingga dimutasi ke tempat yang dianggap mampu. “Mutasi ini untuk menyempurnakan yang masih kurang, dan menguatkan yang sudah bagus,” pungkasnya.

Sebelumnya Bupati Sumbawa didesak sejumlah fraksi di DPRD Sumbawa untuk menempatkan pejabat di beberapa dinas dengan orang yang berkompeten dan berintegritas. Desakan ini diperlihatkan dengan melakukan boikot terhadap Rapat Paripurna APBD-P 2017. Akibatnya Rapat Paripurna itu sempat ditunda. (JEN/SR)

Lihat Juga

Bawaslu Sumbawa Segera Klarifikasi 7 Kadis dan 1 Kepala Sekolah

Diduga Terlibat Politik SUMBAWA BESAR, SR (13/1/2020) Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sumbawa dalam waktu dekat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *