Home / Kesehatan / Ayo Berobat ke RSUD Asy-Syifa KSB

Ayo Berobat ke RSUD Asy-Syifa KSB

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN RSUD ASY-SYIFA KABUPATEN SUMBAWA BARAT

SUMBAWA BARAT, SR (29/09/2017)

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy-Syifa merupakan Rumah Sakit milik Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa Barat bertipe C yang terakreditasi oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS). Dengan dilengkapi peralatan penunjang medik yang modern dan berteknologi tinggi, RSUD Asy-Syifa siap memberikan pelayanan medis dan perawatan secara professional.

Segenap Civitas Hospitalita RSUD Asy-Syifa Sumbawa Barat berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dengan motto “Hati Yang IJS’ (Handal–Empati yang Ikhlas Jujur dan Sungguh Sungguh). Dalam memberikan pelayanan medis kepada masyarakat, RSUD kebanggaan Bumi Pariri Lema Bariri ini dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas penunjang, antara lain, Digital X-Ray, USG 4 dimensi, dan Laboratorium yang menunjang hasil diagnosa akurat sehingga pasien mendapat tindakan yang tepat.

Pasien cuci darah di RSUD As-Syifa dikunjungi Bupati dan Wakil Bupati KSB

Selain itu Fasilitas Penunjang Ruang Perawatan Intensive (ICU dan NICU). Ruang ICU dan NICU dilengkapi dengan monitor jantung, alat pacu jantung, Oksigen, Ventilator, dan C-Pap. Selanjutnya Hemodialisa (alat cuci darah) dengan 9 mesin Hemodialisa terbaru yang ditangani tenaga profesional untuk melayani pasien gagal ginjal secara teratur sesuai kebutuhan pasien. Kemudian Central Setrilisasi (CSSD) menjamin sterilisasi alat-alat medis untuk keamanan dan keselamatan pasien sesuai standar Akreditasi KARS.

Fasilitas lain yang dimiliki RSUD Asy-Syifa adalah Apotek yang memberikan pelayanan 24 jam, Instalasi Gawat Darurat (IGD), Triage, Ponex, dan Operasi Emergency. Sementara Pelayanan Poliklinik terdiri dari Klinik Spesialis Penyakit Dalam, Klinik Spesialis Obstetri dan Gynecology, Klinik Spesialis Bedah, Klinik Spesialis Anak, Klinik Medical Check Up (MCU), Klinik Hemodialisa, dan Klinik khusus (CST, TB DOTS, IPWL). Pelayanan Rawat Inap terdiri dari VIP, Kelas I, II, III, ICU, NICU, Kamar Operasi, Kamar Bersalin dan Nifas, Unit Isolasi, dan Unit Pemulasara Jenazah.

Untuk Tenaga Dokter, RSUD Asy-Syifa terbilang lengkap karena memiliki Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Dokter Spesialis Anak, Dokter Spesialis Kandungan, Dokter Spesialis Anastesi, Dokter Spesialis Patologi Klinik, Dokter Spesialis Bedah, Dokter Spesialis Radiologi, Dokter Umum, Dokter Gigi, Dokter Residen Penyakit Dalam, Dokter Residen Bedah dan Dokter Interensif. (HEN/SR)

 

loading...

Lihat Juga

30.895 Peserta BPJS di Sumbawa dan KSB Menunggak

SUMBAWA BESAR, SR (11/10/2017) Tunggakan BPJS Kesehatan di wilayah Kabupaten Sumbawa dan Kabupaten Sumbawa Barat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *