Mantan Panglima TNI Moeldoko Sambangi Petani Plampang

oleh -260 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (22/05/2017)

Mantan Panglima TNI, Jenderal (Purn) Dr. H. Moeldoko berkunjung ke Kabupaten Sumbawa, Senin (22/5). Kehadiran jenderal yang kini dipercaya sebagai Ketua Umum HKTI ini untuk meretas persoalan petani dalam upaya peningkatan kesejahteraan. Seperti persoalan pupuk, air, bantuan peralatan pertanian, produksi hingga harga hasil panen. Dalam kesempatan itu, Jenderal (Purn) Moeldoko berdialog dengan petani di Kecamatan Plampang, dan menyerahkan bantuan 1000 tas kepada 1000 pelajar setempat.

Dalam pidatonya, Moeldoko mengatakan bahwa HKTI telah membangun strategi dan membangun kerjasama dengan PT. Tani sejahtera agar petani tidak terlilit persoalan. Petani Indonesia khususnya Sumbawa ungkap Moeldoko, harus sejahtera. Masalah harga yang kerap anjlok setiap musim panen akan coba diatasi bekerjasama dengan pihak ketiga. Demikian dengan kesulitan air untuk pertanian di Plampang, Moeldoko berjanji akan menyampaikannya langsung kepada menteri. “Ini kesempatan yang sangat bagus. Ketika pemerintah tidak pro petani maka HKTI siap memperjuangkan masalah yang dihadapi petani,” katanya.

Baca Juga  Cegah Stunting Sejak Dini, TP PKK NTB Turun ke Desa dan Dusun

HKTI juga akan membantu pemerintah membangun tani semesta. Harapannya agar pulau-pulau besar bisa mandiri sehingga pemerintah segera mewujudkan kedaulatan pangan. “Kita semua harus mampu menjadi petani yang kaya, memiliki pabrik pupuk sendiri dan teknologi pertanian yang memadai,” ujarnya.

Perwakilan Petani, M. Ihsan di hadapan Jenderal Moeldoko untuk tidak mengabaikan padi karena mengutamakan bawang dan palawija. Ia mengakui banyak persoalan yang menimpa petani. Mulai dari droping pupuk yang tidak sesuai kebutuhan sesuai RDKK. Kemudian soal harga jual yang tidak sesuai dengan harga beli benih, dan lainnya. (JEN/SR)

 

rokok pilkada mahkota NU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *