Home / Ekonomi / Lagi, Rumah Zakat Salurkan Seragam Sekolah

Lagi, Rumah Zakat Salurkan Seragam Sekolah

SUMBAWA BESAR, SR (26/03/2017)

Sebagai bentuk komitmen Rumah Zakat (RZ) untuk senantiasa menjadi “energi kebahagiaan”, Sabtu (25/3) kemarin, kembali menyalurkan bantuan berupa 301 pasang seragam sekolah untuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Nurul Ilmi Kota Bima. Ratusan pasang seragam ini terdiri dari 160 pasang untuk pelajar putra dan 141 seragam pelajar putri.

Repi S, selaku Koordinator Relawan Rumah Zakat Sumbawa menjelaskan, bantuan seragam ini bersumber dari MTT Group, yang masih dalam rangka peduli terhadap banjir bandang yang menimpa Kota Bima akhir tahun lalu. Karena komunikasi dengan pihak Madrasah disepakati bantuannya dalam bentuk seragam sekolah, maka membutuhkan waktu selama 2 bulan untuk menyelesaikannya. Yaitu, pertama mencari pihak konveksi, pemilihan bahan yang sesuai, penjahitan sampai selesai. Selain bantuan seragam sekolah, Rumah Zakat juga memberikan bantuan berupa meja belajar TK dan paket permainan edukasi untuk TK Nurul Ilmi Kelurahan Dara Kecamatan RasanaE Barat Kota Bima.

Repi berharap, dengan bantuan yang tidak seberapa ini, sedikit meringankan beban para orang tua atau walimurid serta bermanfaat bagi para pelajar. “Dan yang lebih penting, adik-adik pelajar senantiasa termotivasi untuk meningkatkan semangat belajarnya, karena mereka adalah tunas-tunas bangsa yang akan memegang estafet regenerasi kepemimpinan di masa mendatang,” imbuhnya.

Kepada semua pihak khususnya para donatur yang telah mempercayakan bantuannya melalui Rumah Zakat, Repi menyampaikan terima kasih dan berharap kerjasama tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga semakin banyak yang dapat merasakan manfaatnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Proses Penyelidikan Alot, Pengusaha Kayu Rugi Ratusan Juta

SUMBAWA BESAR, SR (11/12/2017) Berakhir sudah penantian panjang Muhammad Rosihan untuk mendapatkan kembali 12 kubik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *