Home / ADVERTORIAL / Rayakan HUT ke-70, BNI Gelar Pasar Murah Sembako Gratis

Rayakan HUT ke-70, BNI Gelar Pasar Murah Sembako Gratis

SUMBAWA BESAR, SR (16/06/2016)

Merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke–70, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI berbagi kebahagiaan dengan menggelar kegiatan bertajuk “Pasar Murah Berbagi Sembako BNI”. Dalam kegiatan yang digelar di Halaman Rumah Dinas BNI Jalan Diponegoro No. 120, Sumbawa Besar, Kamis (16/6), BNI membagikan 400 paket sembako gratis kepada masyarakat sekitar yang membutuhkan. Acara yang dihadiri oleh ratusan penerima kupon dan undangan tersebut dibuka Asisten II Sekda Sumbawa, Drs H Muhammading, M.Si. Ikut mendampingi Camat Sumbawa, Lurah Brang Bara, Lurah Uma Sima, Lurah Bugis, perwakilan dari Dinas Sosial dan Disnakertrans, serta kepala lingkungan setempat.

Pimpinan BNI Kantor Cabang Sumbawa Besar, Suhartono, memberikan paket sembako gratis secara simbolis
Pimpinan BNI Kantor Cabang Sumbawa Besar, Suhartono, memberikan paket sembako gratis secara simbolis

Pimpinan BNI Kantor Cabang Sumbawa Besar, Suhartono menjelaskan bahwa, kegiatan pasar murah yang dilaksanakan merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan HUT sebelumnya. Belum lama ini BNI telah melaksanakan program bina lingkungan di bidang kesehatan yaitu dengan memberikan bantuan pada kegiatan Program Pemeriksaan Gigi dan Mulut Gratis bersama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) di Pulau Moyo. Kemudian bidang keagamaan, memberikan bantuan pada pembanguan Mushollah Al–Hakim Pengadilan Negeri Sumbawa. “Saat ini kami juga sedang melakukan renovasi Halte, pembangunan sarana air bersih di Dusun Tengkal Kecamatan Alas dan Desa Pernek Kecamatan Moyo Hulu,” ungkapnya.

Selain itu, dalam rangkaian menyambut HUT BNI yang akan jatuh pada tanggal 5 Juli mendatang, BNI juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti Pasar Murah di 70 lokasi, pembangunan 70 sumur air bersih, pembangunan 7 jembatan dan 70 bedah rumah yang semuanya dilakukan di seluruh Indonesia. Program bina lingkungan yang dilaksanakan tersebut merupakan implementasi dari salah satu misi BNI, yaitu meningkatkan kepedulian dan tanggung jawab terhadap lingkungan dan social. Sejak didirikan pertamakali pada tanggal 5 Juli 1946, BNI terus tumbuh dan berkembang untuk mengawal pembangunan di berbagai sektor.

BNI Berbagi 4BNI Berbagi 2Suhartono menyebutkan, sebanyak 35.000 paket bahan makanan pokok yang disiapkan di 70 titik, termasuk 500 paket pada Pasar Murah di wilayah BNI Cabang Sumbawa Besar yaitu 400 di Sumbawa Besar, sedangkan 100 paket telah dibagikan di Kecamatan Maluk dan Jereweh Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Daerah-daerah yang terpilih untuk penyelenggaraan Pasar Murah Berbagi Sembako BNI ditentukan dengan berbagai syarat yaitu merupakan daerah yang masih memiliki masyarakat prasejahtera sesuai dengan masukan dari Dinas Sosial Pemerintah Daerah setempat serta merupakan daerah-daerah asal keberangkatan Tenaga Kerja Indonesia (TKI). Paket sembako yang diberikan terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, mie instan, teh celup 1 kotak dan kurma. “Semoga apa yang kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

pengobatan gratis untuk penerima sembako gratis dari BNI Cabang Sumbawa
pengobatan gratis untuk penerima sembako gratis dari BNI Cabang Sumbawa

Pantauan SAMAWAREA, selain mendapatkan sembako gratis, masyarakat kurang mampu juga menerima pelayanan pengobatan gratis dari sejumlah dokter yang tergabung dalam Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Sumbawa. Tak hanya itu, dari kupon pembagian sembako gratis, masyarakat juga berkesempatan membawa pulang doorprize berupa hadiah yang cukup menarik. (JEN/SR/ADV)

Lihat Juga

Rumah Zakat Kembali Kucurkan Bantuan Modal Usaha di Desa Jorok

SUMBAWA BESAR, SR (24/05/2018) Rumah Zakat kembali memberikan bantuan modal usaha kepada para penerima manfaat ...

One comment

  1. Yan Alidiosufnoh

    bni cab alas kpn ya….skali2 gelar sembako gratis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *