Home / Pendidikan / Pempus Dukung Penuh Keberadaan Ponpes Dea Malela

Pempus Dukung Penuh Keberadaan Ponpes Dea Malela

SUMBAWA BESAR, SR (09/02/2016)

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan memberikan apresiasi lahirnya Pondok Pesantren Dea Malela, Dusun Pamangong, Kecamatan Lenangguar, Sumbawa. Meski letaknya berada di pedalaman dan jauh dari pusat kota, namun yang membuat sejarah dan sangat luar biasa adalah bahwa Ponpes yang diinisiasi Prof Dr M Din Syamsuddin—salah satu ulama besar dunia asal Sumbawa ini, adalah berstandar internasional.

Anies—akrab menteri santun ini disapa, memastikan pemerintah pusat (Pempus) akan memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan lembaga pendidikan bertaraf internasional yang diyakini menjadi salah satu pusat peradaban dunia. “Ini proyek besar dan bersejarah. Kami yakin Ponpes ini akan kembali menempatkan Indonesia pada radar dunia dalam membangun pendidikan Islam dunia,” kata Anies Baswedan saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan masjid dan komplek Ponpes tersebut, Selasa (9/2). Karena itu ia juga berharap dukungan penuh masyarakat terutama di Lenangguar dengan tidak memandang keberadaan Ponpes itu sebagai proyek satu atau dua kelompok tertentu, tapi semua harus berprinsip, ini milik dunia dan harus disukseskan bersama-sama.

Mendikbud Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPD RI Prof Dr Farouk Muhammad
Mendikbud Anies Baswedan dan Wakil Ketua DPD RI Prof Dr Farouk Muhammad

Dukungan yang sama diungkapkan Penjabat bupati Sumbawa, Drs H Supran MM. Ia menyatakan pemerintah daerah maupun pemerintah provinsi akan memberikan dukungan penuh. “Kami juga sangat berharap pemerintah pusat tidak hanya sekedar berjanji tapi harus direalisasikan secara serius dan porsinya harus lebih besar dari daerah dan provinsi lain,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Banyak Peserta Pemilu Membandel, Pasang APK di Tempat yang Dilarang

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2018) Meski telah ditertibkan dan dilarang memasang alat peraga di tempat yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *