Home / Ekonomi / Gadis Villa dan Bintang Nagari Juara Umum

Gadis Villa dan Bintang Nagari Juara Umum

SUMBAWA BESAR, SR (26/10/2015)

Gadis Villa—kuda legendaris milik Doktor Zul dan Bintang Nagari milik Danrem Kolonel L Rudi Irhan Srigede, keluar sebagai juara umum pada ‘perang bintang’ puncak perhelatan Pacuan Kuda Danrem Cup 2015, Minggu (25/10) kemarin. Gadis Villa yang berada di Kelas Dewasa B diadu dengan para jawara di kelas Tunas B. kuda yang tak terkalahkan sepanjang babak inipun berhasil menyudahi perjuangannya dengan kemenangan unggul dari kuda sekelasnya, Si Pitung dan Putri Bima.

Demikian dengan Bintang Nagari yang sepanjang perlombaan dari babak pertama hingga final tak pernah kalah mengulang sukses setelah keluar sebagai juara umum pada pertemuan Kelas TUNAS C versus DEWASA C. Mengekor di belakangnya, Ratu Ayu dan Angin Topan. Perang bintang pun berlanjut. Pada Kelas OA versus HARAPAN A, Kunanti milik Bidan Tati Moyo Utara menjadi yang tercepat mengalahkan Payung Mas dan Cahaya. Demikian Salju yang turun di Kelas OB versus HARAPAN B. Kuda milik Heru Satria Ramdani SE Brang Bara ini mengalahkan King Ramadhan milik Doktor Zul, dan Mawar Merah H Burhan Langam. Putri Ayu telah membuktikan keperkasaannya. Kuda tercepat milik Sania Bima ini keluar sebagai juara umum pada Kelas TUNAS A versus DEWASA A. Di kelas ini, Putri Ayu meredam ambisi Liberty kuda andalan milik H Adnan Abdullah SH MH Bima, dan Sandang Pangan milik H Hamzah Boal. Selanjutnya DEWASA D dan DEWASA E yang merupakan pertemuan kelas bergengsi. Warior Apalosa mencatat kemenangan setelah mengungguli Calistan dan Nona. Para juara umum ini berhak atas uang tunai Rp 7 juta. Untuk juara II 5 juta, III 3 juta, dan juara harapan 1,2 dan 3 masing-masing Rp 1 juta.

Danrem 162 Wira Bhakti, Kolonel CZI L Rudi Irhan Srigede dalam sambutan penutupnya, mengatakan, lomba pacuan ini adalah kegiatan hiburan rakyat yang telah diagendakan setiap tahunnya. Event ini sangat bagus sebagai ajang refreshing sekaligus silaturrahim. Hal ini sejalan dengan program TNI yaitu melakukan komunikasi sosial dengan masyarakat, tujuan kemanunggalan TNI dan rakyat bisa tercapai. Ia berharap event ini terus berlanjut karena memiliki manfaat besar tidak hanya bagi masyarakat namun juga daerah. “Selamat kepada para pemenang, dan selamat telah menjaga keamanan sehingga kegiatan ini berjalan sukses,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Program BBM 1 Harga Diluncurkan di Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2018) “Sungguh suatu hal yang luar biasa, sembari kami sampaikan rasa syukur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *