Home / Politik / Jelang Pilkada, Wagub NTB dan Bupati Ingatkan Jaga Kondusifitas
Wagub Safari ramadhan

Jelang Pilkada, Wagub NTB dan Bupati Ingatkan Jaga Kondusifitas

Sumbawa Besar, SR (10/07/2015)

Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mengikuti Safari Ramadhan bersama dengan pejabat Pemprov NTB di Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa, kemarin malam. Dalam kesempatan itu Wagub didampingi Bupati Sumbawa beserta dengan Anggota Forkopimda dan Ketua pengadilan Negeri Sumbawa. selain melaksanakan sholat taraweh, Wagub menyerahkan bantuan kepada kelompok masyarakat di beberapa kecamatan.

Wagub NTB H Muhammad Amin SH M.Si mengatakan safari ramadhan ini harus selalu menjadi tradisi bersama dalam dapat menjaga tali silaturrahmi sekaligus memberikan informasi-informasi tentang pemerintahan dan pembangunan. “Kita (pemprov dan kabupaten) saling bersinergi dan berkoordinasi dengan seluruh pimpinan daerah untuk saling memberikan informasi mengenai tugas pemerintah dan program pembangunan,” katanya.

Dalam kesempatan itu Wagub mengingatkanpara kepala desa untuk melaksanakan tugas dan kewenangannya sesuai dengan aturan, dan tidak melakukan tindakan yang berisiko hukum. Apalagi pemerintah pusat mengalokasikan dana cukup besar bagi desa yang harus dikelola secara amanah dan memberi manfaat yang sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

Wagub NTB H Muh Amin SH M.Si bersama Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik
Wagub NTB H Muh Amin SH M.Si bersama Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik

Wagub juga menyinggung soal Pilkada yang sebentar lagi akan dilaksanakan termasuk di Kabupaten Sumbawa. Ia berharap pemilihan kepala daerah nanti dapat berjalan dengan baik dan tidak ada lagi pertikaian sehingga daerah menjadi aman. “Jangan golput berikan hak suara untuk memilih pemimpin yang membuat Sumbawa menjadi lebih baik lagi,” demikian Wagub NTB.

Sementara Bupati Sumbawa Drs H Jamaluddin Malik mengatakan bahwa dirinya akan mengakhiri masa jabatan sebagai Bupati Sumbawa pada 12 Januari 2016 dan akan diadakan pemilihan kepala daerah pada 9 Desember 2015. Ia berharap masyarakat dapat memanfaatkan moment tersebut dengan baik. “Kalau kita berbeda kita anggap  itu adalah rahmat dan jangan sampai perbedaan itu menjadikan perselisihan di antara kita. Mari sukseskan Pilkada agar berkualitas sehingga mampu melahirkan pemimpin yang berkualitas pula. Tentu pemimpin yang jauh lebih baik dari sebelumnya dan apa yang telah kita capai selama ini cukup banyak baik dalam lingkup regional maupun nasional,” imbuhnya.

Safari Ramadhan ini ditutup dengan tausyiah dari Ust Dr H Agus Mahmud yang mengupas soal pemimpin yang adil. Menurutnya, di antara orang-orang yang akan mendapatkan naungan dan lindungan Allah SWT di hari kiamat kelak di antaranya seorang imam yang adil. “Berbuat adillah kalian karena adil itu sangat dekat dengan takwa,” ucap Ust Agus mengutip firman Allah SWT.  (Jen/SR)

 

Lihat Juga

Industrialisasi, Jalan Menuju NTB Gemilang

Oleh: Irfan, S.Sos (Ketua Serikat Tani Nasional NTB) Pada masa Sukarno, ada usaha untuk merintis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *