Home / Politik / Koalisi Kerakyatan Siap Penuhi Kekurangan Dukungan
Kusmayadi, Bacabup KSB dari jalur Perseorangan

Koalisi Kerakyatan Siap Penuhi Kekurangan Dukungan

Taliwang, SR (26/6/2015)

Bakal calon bupati dan wakil bupati Sumbawa Barat dari jalur perseorangan, Kusmayadi dan Kharuddin Karim (K2) menyatakan siap melengkapi kekurangan berkas dukungan ke KPUD setempat. Menurut Dadi, sapaan akrab Kusmayadi, kekurangan berkas dukungan yang ditemukan KPUD dalam analisis kegandaan akan ditutupi oleh berkas dukungan yang belum sempat diserahkan pada 13 Juni lalu. “Kami masih punya 2000 lebih dukungan yang saat itu belum sempat kami fotocopy, dan itu akan kami gunakan untuk mengganti 1.300 dukungan yang dianggap tidak memenuhi syarat oleh KPUD,” aku Dadi.

K2 atau paket yang mengusung  koalisi kerakyatan ini cukup optimis akan mampu memenuhi kekurangan dukungan, meskipun akan ada tambahan kekurangan dukungan setelah verifikasi administrasi faktual di tingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS).
“Meski jumlahnya dua kali lipat dari total kekurangan, kami cukup yakin untuk bisa memenuhinya, karena hingga saat ini dukungan terus mengalir dari berbagai desa dan kecamatan,” ucapnya.
Terhitung sejak hasil analis kegandaan dikeluarkan KPUD, dukungan untuk K2 berupa photocopy/kartu keluarga mulai mengalir dengan dibawa sendiri oleh pemiliknya atau melalui tim yang telah dibentuk. Hingga Jumat (26/6) tercatat 1.400 dukungan telah terkumpul. Tim dengan koordinasi yang dipusatkan di Kelurahan Menala Taliwang ini akan bekerja maksimal untuk meraih 10.000 dukungan. Jumlah sebanyak itu akan sangat berguna jika dalam verifikasi administrasi dan faktual ditemui cukup banyak dukungan yang tidak memenuhi syarat. “Kami upayakan mengumpulkan 10.000 dukungan tambahan, dan itu akan kami serahkan pada 26 Juli saat pendaftaran calon,” tukasnya.

Seperti diketahui, Paket K2 atau Koalisi Kerakyatan merupakan satu-satunya Bacabup Sumbawa Barat yang menggunakan jalur perseorangan. Saat penyerahan berkas dukungan ke KPUD setempat pada 13 Juni lalu, K2 menyerahkan 13.671 berkas dukungan atau melebihi ketetapan KPUD yang hanya 13.222.
Hasil sementara pemeriksaan KPUD, berkas yang diserahkan K2 hanya 11.922 yang memenuhi syarat, artinya masih ada kekurangan 1.300 dukungan dari yang ditetapkan. (ARDIANTO/KSB)

CAPTION: Kusmayadi, Bacabup KSB dari jalur Perseorangan (foto: doc/SR)

Lihat Juga

Reses yang Tidak Biasa, Yamin Abe Kupas Masa Depan Pembangunan Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (20/2/2020) Reses Anggota DPRD Sumbawa, M Yamin SE., M.Si berbeda dari reses ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *