Home / Politik / Gerindra Sumbawa Siapkan 7 Kursi di Parlemen

Gerindra Sumbawa Siapkan 7 Kursi di Parlemen

Sumbawa Besar, SR (19/03)

logo gerindra 1DPC Partai Gerindra Kabupaten Sumbawa menargetkan 7 kursi di DPRD Sumbawa. Ambisi ini diungkapkan H Irwan Rahadi ST—Ketua DPC setempat, kemarin. Keyakinan ini karena adanya komitmen dari seluruh Caleg Gerindra untuk mendulang suara secara maksimal di semua Dapil.

Meski jadwal kampanye yang ditetapkan KPU Sumbawa tidak sepenuhnya dimanfaatkan Gerindra, namun H Irwan Rahadi yang juga Caleg Provinsi NTB ini, yakin strategi yang dilakukan calegnya mampu meraih simpati rakyat.

Ia menilai cara silaturrahmi dan pendekatan door to door terhadap masyarakat sangat efektif. Apalagi silaturrahmi Gerindra dengan masyarakat dibarengi dengan memberikan hiburan berupa pemutaran film documenter dan sosialisasi visi-misi maupun program Partai Gerindra, serta tatacara sistim pencoblosan surat suara pada Pemilu Legislatif 2014.

Selain itu ungkap Haji Irwan, caleg yang diusung Gerindra memiliki kapasitas yang tidak diragukan lagi. “Inilah keyakinan kami, Gerindra akan mendapat 7 kursi di DPRD Sumbawa,” cetusnya, seraya menyebutkan semua dapil harus memperoleh kursi, kecuali Dapil IV dan V memperoleh masing-masing 2 kursi.

Motivasi ini juga diperkuat dengan instruksi pusat yang mengharapkan caleg Kabupaten Sumbawa dapat menjadi basis pendulang suara. “Partai Gerindra sangat optimis akan memperoleh kemenangan meraih suara yang signifikan pada Pemilu 2014 ini. Hasil survey tingkat elektabilitas sejumlah lembaga survey nasional Indonesian Network Election Survey pada Pebruari 2014 berada pada urutan kedua dengan meraih 26,6 persen di bawah PDIP. Sedangkan hasil lembaga survey Internasional Taylor Nelson Saframe (TNS) dan NLC dari Inggris, Partai Gerindra berada di urutan kedua di bawah PDIP, sedangkan Golkar berada di urutan ketiga. Data survey ini menunjukkan kepercayaan masyarakat kepada Partai Gerindra sangat tinggi, sehingga jika Gerindra menang maka sudah menjadi harga mati H Prabowo Subianto menjadi calon Presiden Indonesia 2014–2019.

Sesuai dengan program Partai Gerindra lanjut H Irwan Rahadi ST adalah akan memperjuangkan ekonomi kerakyatan. “Jika Gerindra menang, Prabowo Presiden,”  serunya. (*)

Lihat Juga

Gubernur NTB dan Tokoh Muda Indonesia Bertemu di Bogor, Ini Hasilnya

BOGOR, SR (15/5/2019) Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc menghadiri pertemuan tertutup para tokoh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *